Jumat, 03 Mei 2013

PPK Kayangan Gelar Nonton Bareng Debat Calon Gubernur NTB

Kayangan,(SK),-- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kayangan, pekan lalu menggelar nonton bareng Debat kandidat pasangan calon Cagub cawagub NTB periode 2013-2017 yang di siarkan langsung melalui salah satu stasiun televise swasta (TV One) pekan lalu.
Nonton bareng yang berlangsung di aula Kantor Camat Kayangan tersebut tampak hadir diantaranya anggota KPU KLU Algas AR,Muspika,Panwascam, Kasi Trantib, para Kepala Desa dan Kepala Dusun serta 24 anggota PPS dari 8 desa yang ada diwilayah Kecamatan Kayangan.

Debat kandidat pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur NTB melaui 4 tahapan. Diamana sebelumnya masing-masing calon pasangan menyampaikan visi dan misinya serta programnya. Dimana masing-masing pasangan calon diberikan kesempatan 5 menit untuk menyampaikannya.Selanjutnya masing-masing akan saling menguji terkait visi dan misi dan program yang akan dilaksanakan serta bagaimana solusi terhadap berbagai persolana yang dihadapi masyarakat NTB saat ini.
Disamping itu, dari rangkaian debat kandidat yang ditayangkan TV swasta tersebut, sedikitnya ada 4 tahapan yang dilalui masing-masing pasangan calon, diantaranya; Uji Panelis, Uji Topik, Masyarakat bertanya dan Uji Panelis serta Pesan-pesan masing-masing pasangan calon kepada masyarakat NTB.
Ketua Panitia Pemilihan Kayangan (PPK) Suedi,SP mengatakan, nonton bareng yang gelarnya tersebut dimaksudkan disamping sosialisasi tahapan Pemilukada, juga merupakan ajang silaturrahmi antara pihak penyelenggara Pemilukada, baik ditingkat Kabupaten (KPU) maupun ditingkat Kecamatan (PPK) dan Desa (PPS).Namun Suedi yang mengaku sudah dua kali menjabat Ketua PPK ini menyambut baik antusias para peserta nonton bareng tersebut.”Mudah-mudahan ini merupakan awal kesuksesan dalam seluruh tahapan Pemilukada, sehingga semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang harapkan,”tandas Suedi.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar