Kamis, 07 Maret 2013

Tingkatkan Disiplin, Kunci Utama Keberhasilan

Narmada,(SK),-- Tidak terasa, pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim IV) bagi para pejabat esselon IV KLU pola kemitraan antara Pemda KLU dengan BKD Provinsi Nusa Tenggara Barat di Balai Diklat Pertanian NTB, memasuki minggu ketiga.
Sekretaris Daerah KLU Drs H.Suardi,MH dalam arahannya di depan 40 pejabat esselon IV ketika tampil membawakan materi muatan teknis substantif lembaga,Kamis (07/03/2013) menekankan agar masing-masing peserta untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.Karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti diklat penjenjangan ini.
”Ini amanat yang diberikan oleh daerah,bukan oleh kami, tapi karena ini merupakan keharusan dalam jabatan, maka harus dijalankan dan nikmati kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,”tandas Suardi.

Selain itu, Sekda juga berharap agar sikap-sikap egoisme harus di buang jauh-jauh, sehingga timbul sikap saling menghargai satu sama lain. Hal ini di maksudkan, karena jika orang mau sukses itu kuncinya harus disiplin.Jangan sampai menganggap hal ini hanya seremonial belaka. ”Saya tidak inginkan kesan yang kurang bagus ini muncul ke permukaan, mari kita terus bina kemitraan ini dengan baik sehingga hubungan silaturrahmi tetap terpelihara,”pesannya.
Banyak hal yang menjadi sorotan Sekda terhadap berbagai persoalan yang muncul selama pelaksanaan Diklatpim di Balai Diklat Pertanian Provinsi NTB Narmada ini. Beberapa persoalan yang muncul ini terungkap ketika para peserta diklatpim diberikan kesempatan untuk mengungkapkan isi hati masing-masing, terkait dengan suka duka dan pengalaman baru yang mungkin di dapatkan selama hampir tiga minggu mereka di karantina di Balai Diklat tersebut.
Terkait dengan itu, Sekda mengingatkan kepada seluruh peserta Diklatpim, terutama yang rumahnya berdekatan dengan lokasi untuk tidak pulang,karena ini merupakan program Pemerintah yang biayanya cukup besar, jadi harus di amankan. Seluruh peserta Diklatpim yang mengikuti pendidikan dan latihan penjenjangan ini merupakan para pejabat esselon IV yang semuanya berasal dari KLU. Keberadaan 40 pejabat yang mengikuti Diklatpim angkatan ke XIX tahun 2013 ini, sengaja di adakan, karena memang merupakan kewajiban Pemda untuk bagaimana meningkat SDM aparatur di daerah Tioq Tata Tunaq ini menjadi lebih baik.Minimal segala ilmu yang di peroleh peserta dari narasumber atau para widyaiswara BKD Provinsi NTB, setelah mereka kembali nantinya dapat mengaplikasikannya di SKPD masing-masing untuk mendukung visi Kabupaten Lombok Utara yang maju dan beradab.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar