Senin, 31 Desember 2012

P3A Subak Lendang Jurang Miliki Pengurus Baru

Kayangan,(SK),--- Perkumpulan Petani Pengelola Air (P3A) Subak Lendang Jurang, Sabtu (29/12/2012) gelar pemilihan pengurus baru.
Dalam pemilihan pengurus P3A Lendang Jurang tersebut, setidaknya tampil 3 orang calon ketua yang di calonkan oleh perwakilan subak dari tiga wilayah, yaitu Rahdan asal Tanak Muat,H.Mukminin asal Lendang Batu dan Saenudin asal Beraringan.

Hasil pemilihan pengurus baru P3A Lendang Jurang yang berlangsung sehari itu, dengan jumlah pemilih anggota subak yang hadir sebanyak 312 dapat mengantarkan Saenudin menjadi Ketua Pengurus P3A Subak Lendang Jurang yang baru dengan perolehan suara 119 mengalahkan rivalnya H.Mukminin yang hanya raih 91 suara dan Rahdan 87 suara.Sedangkan sisanya 15 orang tidak ikut memilih karena meninggalkan tempat alias pulang.
Saenudin selaku Ketua P3A Subak Lendang Jurang terpilih, ketika di tanya wartawan media ini usai penetapan dirinya sebagai Ketua baru mengatakan, akan melanjutkan program pengurus lama yang sekiranya masih ada dan yang lebih utama dan mendesak, katanya, masalah perbaikan saluran yang sempat tertutup akibat tanah longsor.
Ketua P3A sebelumnya Mirahim,S.IP dalam laporan pertanggung jawabannya sebelum pemilihan pengurus baru di gelar mengatakan, dalam menjalankan tugasnya bersama pengurus selama periode 2005 s/d 2008 dan 2008 s/d 2012 ini sarat dengan suka duka.
Menghadapi musim tanam tahun ini, subak Lendang Jurang hampir seluruhnya sudah selesai menyemai bibit (ngampar). Sehingga pada musim tanam tahun ini di harapkan kepada para petani yang tergabung dalam Subak Lendang Jurang untuk bisa menanam padi tepat pada waktunya.
”Jika dalam pelaksanaan tugas selama ini ada kekurangan, bersama pengurus yang lain, kami mohon maaf, karena itulah keterbatasan kemampuan kami, mudah-mudahan pengurus yang baru nanti akan lebih baik demi memajukan Subak Lendang Jurang ini kedepan, ”tandas Mirahim, yang pernah menjadi Camat Kayangan dan Pemenang diawal terbentuknya KLU ini.
Kepala Desa Kayangan Jamaan Aspari dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada, maka laporan pertanggung jawaban pengurus harus dilakukan oleh Ketua pengurus tentang pelaksanaan tugasnya selama periode kepemimpinannya.”Ini adalah amanat Undang-undang yang harus dilaksanakan,”katanya.

Sebagai pendatang baru di jajaran Subak P3A Lendang Jurang, Saenudin sebagai ketua pengurus terpilih untuk periode 2013-2016 mendatang, Kades yang tidak terbiasa banyak bicara ini berharap agar kepemimpinan Saenudin kedepan, akan mampu memimpin kearah yang lebih baik. Disamping menjemput program ke pemerintah daerah, katanya, pengurus baru nantinya diharapkan dalam menjalankan tugas barunya selalu memelihara hubungan silaturrahmi antar pengurus,subak maupun pemerintah setempat.”Jika hal ini dilakukan, Insya Allah, saya yakin tugas seberat apapun akan dapat berjalan harmonis,”tandas Kades berkumis ini.
Untuk diketahui bahwa areal Subak Lendang Jurang yang menjadi wilayah kerjanya dalam melayani para petani akan kebutuhan akan air irigasinya, maka P3A tersebut dibagi menjadi 4 blok yaitu blok Lembah Bangket, blok Bangket Inpres, blok Tempos Kudu dan blok Montong Gedeng. Dimana blok ini di tentukan berdasarkan jalur pengambilan air terdekat untuk kebutuhan air irigasi bagi para petani.
”Mudah-mudahan dalam memimpin P3A Subak Lendang Jurang periode 2013-2016 kedepan, saya mampu mengemban tugas dan fungsi saya selaku ketua, sehingga secara keseluruhan apa yang menjadi bidang tugas saya nantinya dapat berdaya guna dan berhasil dan sukses dimasa yang akan datang”harap Saenudin.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar