Jumat, 16 November 2012

SMAN 1 Kayangan Kembali Jadi Duta KLU Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTB

Kayangan, (SK)--, SMAN 1 Kayangan merupakan Sekolah Berstandar Nasional kembali dipercaya oleh pemerintah Kabupaten Lombok Utara menjadi duta Kabupaten Lombok Utara dalam ajang lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2012.

Sejak Kabupaten Lombok Utara resmi menjadi daerah otonom baru, “ Ini yang kedua kalinya SMAN 1 Kayangan Mengikuti sekolah sehat tingkat Provinsi NTB. Merupakan suatu kebanggan bagi keluarga besar SMAN 1 Kayangan dengan dipercayanya kembali sekolah kami dalam lomba sekolah sehat ini.

Dikatakan Drs. Moh. Hakam Yamin Kepala SMAN 1 Kayangan berbagai persiapan yang dilakukan oleh pihaknya. Dari jauh-jauh hari sebelumnya, semua pasilitas dipermak sedemikian rupa. Mulai dari penataan ruangan kantor, kelas, pengecetan tembok, penataan taman, kamar mandi diperbanyak disesuaikan denga rasio jumlah siswa siswi, hingga halaman pun dipersolek. Bukan hanya itu, belajar dari pengalaman pada lomba sekolah sehat sebelumnya, Manajemen dan penataan administrasi sekolah juga menjadi sekala prioritas untuk dipersiapkan. “Semoga dengan persiapan yang kami lakukan ini dapat memberikan hal yang terbaik buat sekolah kami, ‘ katanya.

Pada Pukul 09.00 Wita, Sebanyak 6 orang tim penilai yang terdiri dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kementerian Agama, Dinas kesehatan, biro administrasi dan biro Kesra jajaran pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, hadir untuk memberikan penilaian kepada SMAN 1 Kayangan, selasa 13/2012 tadi siang.

Rombongan tim penilai disambut Kepala SMAN 1 Kayangan bersama Kepala Dinas Dikbudpora KLU, Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan. Camat Kayangan, beberapa anggota komite, dan keluarga besar SMAN 1 Kayangan .

Dalam sambutannya, Kadis Dikbudpora KLU Drs. Suhrawardi, M.Pd. mengatakan. “ Dalam hal lomba sekolah sehat ini bahwa substansi sebuah lembaga bukan untuk lomba dan menjadi juara. Juara bukan menjadi target utama kami semata. Namun kami berharap, semoga dengan adanya lomba sekolah sehat ini menjadi inspirasi bagi kami untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan kesehatan dilingkungan sekolah ” Jelasnya.

Sementara itu, ketua tim penilai Supratman Muslim, M.Pd. mengatakan kehadirannya bersama tim lainnya untuk menilai. “Secara umum sekolah ini baik dan indah. Semoga dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Karena menciptakan lingkungan yang sehat merupakan tugas atau amanah dan tanggung jawab bersama”

Menurutnya, Sekolah yang terbaik berdasarkan hasil penilaian ditingkat Provinsi ini akan menjadi duta NTB di ajang lomba sekolah sehat tingkat Nasional. Penilaian dilakukan secara obyektif dan prosedural. Sehingga dalam penetapan predikat sekolah terbaik dilihat dari banyak aspek. “Semoga sekolah ini memenuhi aspek-aspek penilaian tersebut sehingga bisa menjadi duta NTB di ajang lomba sekolah sehat di tingkat Nasional,”katanya singkat. (MTQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar