Jumat, 16 November 2012

Bupati KLU Buka Konfrensi PGRI Ke III Tahun 2012

Tanjung, ( SK)--, Konferensi kerja PGRI Kabupaten Lombok Utara yang ke III masa bakti XX yang bertempat di Aula SMPAN 1 Tanjung. Dibuka secara resmi oleh bupati Lombok Utara H. Johan Syamsu, SH. 14/11/12
Dalam sambutannya, Johan menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada para guru dan pengajar karena telah banyak memberikan bimbingan kepada peserta didiknya sehingga cukup banyak putra Daerah yang berhasil dalam berbagai kompetensi membawa nama KLU di tingkat Provinsi, Nasional, dan bahkan Internasional. “Ini merupakan salah satu prestasi yang cukup membanggakan bagi kabupaten Lombok Utara” katanya. yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh sekitar 150  peserta konferensi.

Walaupun demikan, kata dia mengingatkan, . Jangan terlalu cepat merasa puas dengan prestasi tersebut. perjalanan masih sangat panjang. Berdasarkan statistik, pendidikan  rata-rata warga Kabupaten Lombok Utara hanya kelas lima SD. Kabupaten Lombok Utara sebagai daerah otonom baru, masih banyak persoalan yang harus segera diselesaikan. Untuk menyelesaikannya dibutuhkan pemikir-pemikir yang tangguh, cerdas dan terampil.

Dikatakannya PR besar Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara dalam jangka panjang adalah terkait akan dibangunnya bandar internasional Kayangan. Kabupaten lombok Utara menjadi daerah incaran para investor baik dalam maupun luar negeri. Mereka sudah mulai bergegas untuk berinvestasi diberbagai sektor terutama dibidang pariwisata dan ekonomi.

Hal ini menjadi renungan dan pemikiran kita bersama. Untuk itu “mari kita persiapkan generasi yang cerdas dan terampil dengan memberikan pendidikan yang bermutu dan bekualitas. kalau tidak demikian dikhawatirkan putra daerah KLU jadi penonton. setelah selesai mengenyam pendidikan menengah sebisa mungkin arahkan anak-anak untuk kuliah mengambil jurusan yang potensial untuk dikembangkan didaerah kita ini. Misalnya kedokteran dan politeknik,” Ajaknya.

" Dengan demikian , maka Kabupaten Lombok Utara ini akan menjadi daerah yang maju dan setara dengan daerah-daerah lainnya bahkan mungkin lebih maju. Semoga dengan konferensi kerja PGRI yang ke III tahun 2012 ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan di Kabupaten Lombok Utara yang maju dan sukses dimasa-masa yang akan datang”harapnya.(MTQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar