Jumat, 16 November 2012

Sawaludin Menang Telak dalam Pilkades Mumbul Sari Bayan

Mumbul Sari, (SK),-- Di luar dugaan, Sawaludin, Calon Kepala Desa Mumbul Sari, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) nomor urut tiga, menang telak dengan menumbangkan tiga calon lainnya seperti Moh. Ilham (petahana, nomor urut 4), Syafrudin (nomor urut 1), dan Mahrip (nomor urut 2) pada pemilihan Kepala Desa Mumbul Sari periode 2013-2019, yang berlangsung Senin, (13/11).

Beberapa hari sebelumnya, setelah penetapan nomor urut calon. Ada dua nama calon yang cukup melejit diperbicangkan akan bersaing ketat dalam pilkades ini. Salah satunya petahana Moh. Ilham yang memiliki basis masa dan simpatisan yang kuat dan sulit untuk digoyahkan.

“Ilham dinilai cukup sukses dalam memimpin Mumbul Sari 6 tahun berlalu. Maka saya rasa Ilham masih pantas dan mampu untuk memimpin Mumbul Sari satu periode lagi.” kata Nasrudin salah satu Tim Sukses Ilham sesaat sebelum penghitungan suara.

Selain Ilham, calon dengan nomor urut 2, Mahrip, seorang tokoh pemuda yang cerdas dan energik memiliki basis masa dan pendukung yang cukup diperhitungkan. Mantan Kadus Lokok Reban ini dikenal sosok pemuda yang vokal, tegas, dan pemberani.

“Tidak sedikit yang mengunggulkan dia, terbukti dengan banyaknya yang bertaruhan dengan menjagokan calon dengan nomor urut 2 ini,” cetusnya.

Pada kenyataannya, pada saat penghitungan suara, prediksi itu meleset. Sawaludin, yang seorang mantan PJTKI yang sebelumnya asing dari perbincangan warga alias tidak dijagokan itu, akhirnya menang telak dalam Pilkades Mumbul Sari. 

Berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh panitia Pilkades Mumbul Sari, hasilnya sebagai berikut; nomor urut (1) Syafrudin memperoleh suara 114, nomor urut (2) yang ditempati Mahrip memperoleh suara 611, nomor urut (3) Sawaludin memperoleh suara terbanyak 875, dan nomor urut (4) yang ditempati Incomben Moh. Ilham hanya memperoleh suara 538.

Hasil penghitungan suara pada Pilkades Mumbul Sari, Senin (12/11), Sawaludin memperoleh suara terbanyak dari calon lainnya, termasuk petahana terjungkal. Dia secara otomatis menjadi pemenang dalam Pilkades Mumbul Sari untuk periode 2013-2019 mendatang..

Setelah penghitungan suara selesai, para calon bersalaman dan berpelukan, baik yang menang maupun yang kalah. Tindakan ini adalah sebagai bentuk perwujudan sikap menjunjung tinggi nilai demokrasi. Warga desa bersorak-sorai dan tepuk tangan membanjiri halaman Kantor Desa Mumbul sari untuk menyaksikan dari dekat bagaimana prosesi penghitungan suara.  

Sekretaris Panitia Pemilihan Kepala Desa Mumbul Sari, Wira Subarman, berpesan kepada warga masyarakat, siapapun Kepala Desa terpilih harus didukung demi kemajuan pembangunan Desa Mumbul Sari. “Mari kita dukung calon terpilih, jangan sampai kita terpecah belah karena beda pilihan,” katanya. (MTQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar