Sabtu, 17 November 2012

Lomba Musikalisasi Puisi, SMAN 2 Sumbawa Tampil Memukau

Sumbawa,(SK),-- Lomba Musikalisasi Puisi yang digelar di Auditorium UNSA (Universitas Sumbawa) antar pelajar SMA/MA/SMK se Kabupaten Sumbawa, Selasa (13/11/2012), berlangsung meriah.

Lomba Musikalisasi Puisi ini digelar dengan tujuan memberikan apresiasi seni terhadap kemampuan para pemuda khususnya kalangan pelajar dalam mengekpresikan nilai-nilai aktualisasi budaya, meningkatkan budaya yang akhir-akhir ini cenderung mulai tergerus dengan kehidupan glamor yang serba tidak menentu serta untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar pelajar se Kabupaten Sumbawa.Lomba tersebut diikuti oleh seluruh pelajar SMA/ MA/ SMK di Kabupaten Sumbawa.

Tak terkecuali SMAN 2 Sumbawa Besar dalam lomba Musikalisasi Puisi tersebut tampil memukau dengan menurunkan 7 orang (tujuh) siswa-siswi terbaiknya dibawah asuhan guru keseniannya Jafarudin,S.Pd.Ketujuh orang peserta lomba Musikalisasi Puisi yang merupakan siswa-siswi terbaik SMAN 2 Sumbawa Besar tersebut diantaranya; Suri Anjani, Arin,Kordula,Andi,Rismana,Nurmaulana dan Ferdi.

Dalam lomba yang menyedot perhatian berbagai kalangan dan seluruh masyarakat Sumbawa Besar terhadap seni dan budaya tersebut, membawa nilai tambah bagi tetap lestarinya nilai budaya yang dewasa ini cenderung mulai tergerus zaman. Melalui kegiatan positif ini diharapkan mampu terus dipertahankan sehingga di Kabupaten Sumbawa yang terkenal taat beribadah serta banyak meninggalkan berbagai situs peninggalan sejarah masa lampau tersebut, tetap di dikenang dan terpatri dalam diri setiap insan tau Samawa.

Siswa-siswi SMAN 2 Sumbawa Besar yang tampil pada urutan yang ke -4 pada Lomba Musikalisasi Puisi tersebut membawakan puisi yang merupakan hasil cipta dan karya dari siswa-siswi SMANDA sendiri dengan judul :’Tanya Indonesiaku’. Sehingga, menurut Suri Anjani salah seorang siswi SMANDA Sumbawa mengatakan, SMAN 2 Sumbawa yang pada malam itu tampil memukau di depan dewan juri dan penonton dengan membawakan judul puisi tersebut, terkenal dengan sebutan ‘katanya’.

“Sebutan ini yang membuat sekolah kami terkenal di seantero tana Samawa,”kata Suri Anjani pada wartawan media ini ketika berkunjung ke rumahnya,Rabu (14/11/2012) lalu di Asrama Lama TNI AD Sumbawa Besar.

Dara kelahiran Sumbawa tahun 1995 lalu dari pasangan Serka TNI AD Nasudin dan Nurhasanah ini mengaku bangga dengan profesinya saat ini yang disandangnya sebagai penari, karena memang itu cita-citanya sejak kecil yaitu ingin mnjadi penari profesional. Namun walau sibuk menari katanya, masalah tugasnya selaku pelajar di SMAN 2 Sumbawa tetap di utamakannya.Apalagi dirinya saat ini mengaku sedang duduk di kelas XII, jadi perlu konsentrasi mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir nantinya.

Menghadapi lomba musikalisasi puisi yang di gelar di UNSA tersebut, di akui Suri Anjani mereka butuh hanya satu minggu bersama teman-temannya di bawah bimbingan setia guru keseniannya Jafarudin,S.Pd, dalam mempersiapkan diri.Kendatipun demikian, Suri Anjani bersama seluruh keluarga besar SMANDA Sumbawa Besar berharap penampilan mereka adalah yang terbaik dari sekolah lainnya.

Kontingen dari SMANDA dalam lomba musikalisasi puisi ini di dukung oleh tujuh orang peserta yang terdiri dari tiga orang peserta perempuan (Suri Anjani, Rismana, Kordula) dan empat orang peserta laki-laki (Maulana,Arin,Andi,Ferdi) yang memang sudah handal dibidang seni.Sehingga penampilan mereka memukau siapa saja yang melihatnya pada lomba yang mengangkat tema budaya tersebut.Hal inilah yang membuat semua orang berdecak kagum menyaksikan keserasian koreografer antar person yang di tampilkan.”Semoga saja, apa yang telah kami perbuat untuk sekolah, adalah yang terbaik buat kami dan bisa dikenang sepanjang masa oleh siapa saja penerus di SMAN 2 Sumbawa Besar,”kata Suri Anjani haru, yang dalam waktu dekat (26/11/2012) mendatang, dirinya akan mengikuti ajang pemilihan ‘Teruna – Dedara daerah Sumbawa bersama temannya Dhuhan Alfisyahrin.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar