Senin, 19 November 2012

Ambulance Puskesmas Kayangan Nyaris Jadi Sasaran Amuk Massa

Kayangan, suarakomunitas - Karena tidak menemukan seorang petugas di Puskesmas Kayangan Kabupaten Lombok Utara (KLU), ketika membawa korban kecelakaan minggu lalu, keluarga korban melampiaskan kemarah annya dan nyaris merusak mobil ambulance yang diparkir di garasi Puskesmas.

Keterangan yang dihimpun media ini menyebutkan, pada sore rabu 14/11/12, terjadi kecelakaan lalu lintas menimpa Marwadi (23), warga Dusun Beraringan Desa Kayangan.Korbanpun langsung dilarikan keluarganya ke Puskesmas Kayangan untuk mendapat pertolongan medis. Namun pada sore itu tidak seorangpun petugas yang nongol di Puskemas yang terletak dipinggir jalan raya Kayangan.
Akibat tidak ada petugas,kelurga korbanpun panik. Sementara mau dirujuk korban ke RSU Mataram, sopir ambulance milik Puskemas tidak ada ditempat, sehingga terpaksa keluarga korban menggunakan ambulance milk Partai Gerindra.

Menurut keterangan Lambek (56) warga Kayangan di sekitar TKP mengatakan kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas yang mengenaskan itu, berawal sore Rabu,(14/11/2012) sekitar pukul 16,00 pekan lalu, Marwadi (23) warga Beraringan Desa Kayangan Kecamatan Kayangan KLU yang hendak pulang dari Lengkukun bersilaturrahmi dengan keluarganya.

Namun naas baginya, ketika tiba di tikungan Lokok Rangan persis di depan Gang Mesjid Al Mujahidin Lokok Rangan, sepeda motor Supra X yang di kendarainya, terpeleset hingga Marwadi jatuh ketengah badan jalan.Secara kebetulan saat itu melintas Dum Truck pengangkut pasir dari arah barat dengan kecepatan tinggi menggilas badan Marwadi hingga hancur.

Korban segera dilarikan ke Puskesmas Kayangan untuk mendapatkan pertolongan medis. Karena kondisi korban yang parah itu, sehingga pihak keluarga menginginkan segera mendapatkan penanganan cepat.Tapi pihak keluarga korban kecewa, begitu sampai di Puskesmas Kayangan, tidak ada satu pun petugas yang jaga/piket. Hal inilah yang membuat panik dan emosi keluarga korban sehingga mobil Puskesmas Kayangan yang sedang parkir di garasi nyaris jadi sasaran amuk massa.”Untung saja petugas Kepolisian dari Sektor Kayangan dan anggota Pol PP Kecamatan Kayangan berhasil menenangkan massa,”kata Lambek.

Dikatakan, korbanlangsung dibawa ke RSU Mataram dengan menggunakan mobill ambulance millik Partai Gerindra.Namun, nyawa korban tidak tertolong dan jenazah korban dibawa pulang dan di makamkan di TPU Berarangin.

Kapolsek Kayangan Komang Sugatha yang di konfirmasi via ponselnya membenarkan kejadian tersebut. ”Untuk penyidikan lebih lanjut, kasus ini sedang ditangani pihak berwajib,”katanya singkat.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar