Minggu, 23 September 2012

Bupati KLU Ajak PNS Kayangan Mensyukuri Nikmat

KLU, suarakomunitas ,-- Program Imtaq yang dilaksanakan setiap hari Jum’at bagi PNS  diseluruh SKPD lingkup Kecamatan Kayangan, Jum’at,(14/09) lalu kembali diperkuat dengan mendatangkan Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH sebagai penceramah.
Program Imtaq yang dilaksanakan bagi PNS ini, karena program yang dicanangkan Pemda ini di hajatkan bagi PNS yang tersebar di  wilayah KLU. Dan khusus Kecamatan Kayangan, Imtaq  tetap dilaksanakan dan di pusatkan di Mesjid Haqul Yakin Dusun Lengkukun Desa Kayangan.

Camat Kayangan Tresnahadi dalam sambutannya mengharapkan dengan  kehadiran Bupati H.Djohan Sjamsu,SH bersama Kapolres AKBP Ronny Azwawie SH.SIK di tengah-tengah warga masyarakat dapat sebagai penyejuk hati.

Dikatakan,keberadaan Kapolres KLU yang baru , keamanan dan ketentraman di daerah ini dapat berjalan dengan baik, aman,tertib dan terkendali.

Sementara  Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH dalam taushiyahnya di hadapan seluruh pimpinan SKPD,Karyawan-karyawati PNS lingkup SKPD se Kecamatan Kayangan, para Kepala SD,SMP,SMA,tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jama’ah Mesjid Haqul Yaqin Lengkukun mengatakan, Imtaq ini memang sudah di programkan oleh Pemda KLU di setiap SKPD harus menyelenggarakannya.Hal tersebut dilakukan, karena ini memang sesuatu yang sangat di butuhkan.

Salah satu dorongan Pemda KLU mengadakan Imtaq bagi PNS yang ada di daerah ini, agar bisa menguatkan jiwa dan adanya rasa keseimbangan antara raga dan jiwa.”Mudah-mudahan ini suatu ikhtiar Pemda dalam rangka menyeimbangkan fisik,mental dan jiwa para PNS, demi kesejahteraan dunia dan akherat,”katanya.

Dikatakan, dari hasil evaluasi Pemerintah Pusat terhadap KLU adalah sangat baik.Hal ini dibuktikan dari 57 Kabupaten/Kota daerah pemekaran yang se zaman dengan KLU pda tahun 2007 lalu, maka KLU menduduki posisi ke 6 dalam keberhasilan menjalankan roda Pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. 

Angka kemiskinan di KLU mencapai angka 43,14% dan bahkan angka ini tertinggi di NTB. Angka kemiskinan yang pantastis ini ada, karena memang angka ini merupakan angka warisan yang diterima dari Kabupaten Induk (Lombok Barat).

Indeks Prestasi Manusia (IPM) KLU saat ini bisa di lihat dari tiga elemen dasar yang menjadi tolok ukur, diantaranya bisa dilihat dari sisi kesehatan,sisi pendidikan dan sisi pendapatan perkapita.IPM KLU saat ini baru mencapai angka 1,0 % di atas Kabupaten/Kota lain.”Ini artinya, ikhtiar kita sudah nampak,”katanya meyakinkan.

“Untuk mewujudkan itu semua, seluruh masyarakat warga Dayan Gunung harus bersatu-padu, satukan hati,satukan pendapat agar program pembangunan yang sedang di jalankan pemerintah daerah berhasil dan sukses,”ingatnya.

Itulah sebabnya Bupati dalam kunjungannya kerjanya keliling Safari Jum’at di seluruh wilayah pelosok KLU adalah untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang berbagai issu program pembangunan.

Disamping itu,katanya, adalah untuk memberikan pemahaman kepada warga KLU yang belum faham terhadap proses pembangunan di Dayan Gunung, dimana pembangunan di daerah ini melalui sebuah proses, tidak mungkin pembangunan yang dilaksanakan selesai dengan mengatakan’Sim Sala Bim’ jadi.Karena Allah Swt menciptakan segala sesuatu itu selalu berpasangan, karena ini memang butuh keseimbangan.

Melalui kesempatan itu,Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH mengajak seluruh PNS yang ada dilingkup Kecamatan Kayangan dan seluruh warga masyarakat bersabar dalam hidup dan bagaimana mensyukuri nikmat yang ada. ”Kalau pandai mensyukuri nikmat, Insya Allah KLU aman,dan mudah-mudahan Allah Swt memberikan nikmat yang lebih besar lagi menuju masyarakat yang adil dan beradab,”katanya.

Kapolres KLU AKBP Ronny Azwawie SH.SIK yang mendampingi Bupati dalam Imtaq tingkat Kecamatan Kayangan yang di gelar di Mesjid Haqul Yakin Lengkukun Desa Kayangan tersebut mengatakan bahwa keberadaannya di Lombok Utara selaku yang di percaya Kapolda NTB sebagai Kapolres yang pertama di daerah yang baru berusia 4 tahun ini perlu dukungan semua pihak. Tanpa itu semua, mustahil keamanan dan ketertiban di wilayah yang terkenal berbudaya ini aman.

Dikatakan, semua yang ada di dunia ini ciptaan Allah dan semuanya itu ada maknanya, yang pada intinya seluruh manusia di perintahkan untuk merenunginya.”Kalau kita renungkan nikmat Allah ini, betapa besar makna dan manfaatnya, tentu tidak ada jalan untuk berbuat yang sia-sia,”katanya.

Wujud syukur dari seluruh PNS yang ada di wilayah yang terkenal dengan sebutan Dayan Gunung ini adalah wujud syukur satu hati dan satu angen.”Kepada seluruh PNS/Warga KLU, mari kita hayati niat suci ini dalam membangun KLU ini agar menjadi Kabupaten yang maju dan beradab,”ajak Ronny.

Untuk bisa mengurangi angka kemiskinan 43,14 % yang di hadapi KLU saat ini,Ronny juga memberikan masukan kepada Pemda agar mengintensifkan zakat profesi.Jika ini dilakukan,Insya Allah kemiskinan di daerah ini akan berkurang.”Ini yang perlu di pahami, agar kita ikhlas berbuat dan beramal,” tutupnya.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar