Rabu, 15 Agustus 2012

Warga Lokok Sutrang Gotong Royong Bersihkan Tanah Pekuburan

Kayangan,(SK),-- Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadhan.Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan positif, seperti kegiatan gotong royong.
 Begitu pula dengan warga Dusun Lokok Sutrang dibawah kepemimpinan Keliang Asrudin melakukan kegiatan gotong royong di tanah pekuburan umum dusun setempat dengan melibatkan warganya, Minggu pagi, (12/08).

Kepada wartawan media ini,Asrudin mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukannya bersama warganya ini memang sudah menjadi agenda yang sudah di programkan.Selain program gotong royong di tanah pekuburan itu, dirinya juga mengaku bahwa diawal kepemimpinannya tersebut ada beberapa hal yang sudah di benahinya, diantaranya melengkapi jajaran perangkat dusun yang akan membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di tingkat dusun.Semua itu dilakukannya adalah karena memang sudah menjadi keharusan baginya sebagai seorang yang dipercaya untuk mengemban amanah memimpin dusun Lokok Sutrang untuk lima tahun kedepan (2012-2017).

Sebagai pejabat baru, dirinya mengaku tidak mungkin semua program dapat dijalankan tanpa keterlibatan dan dukungan dari seluruh masyarakatnya. Tanpa itu semua, ia yakin mustahil dapat terlaksana dengan baik dan maksimal. Walau sebagai orang baru dijajaran pemerintahan dusun Lokok Sutrang, ia sudah teruji sebelumnya banyak keberhasilan yang diraihnya dalam rangka memajukan dusun tersebut, diantaranya berhasil membawa kelompok muda dusun setempat dalam ajang lomba pawai takbiran selama dua tahun berturut-turut, berhasil membawa PS Polos mengukir prestasi diberbagai event, berhasil menggalang keterlibatkan seluruh elemen masyarakat dusun Lokok Sutrang untuk mewakili Kecamatan Kayangan dalam melaksanakan kegiatan PAB (Pekan Apresiasi Budaya) tingkat Kabupaten Lombok Utara beberapa waktu lalu serta sukses melaksanakan kegiatan pawai allegoris tingkat Kecamatan Kayangan pada bulan yang sama.

Samudin, mantan Keliang Lokok Sutrang mengatakan optimis segala program yang dijalankan pejabat baru nantinya akan sukses, yang tentunya itu semua atas dukungan seluruh masyarakat dusun.Diakuinya, pejabat baru ini adalah tidak pernah lepas dari kelompok bajang, sehingga dalam menjalankan segala programnya tentu semua itu pasti akan di dukung.

”Seperti halnya gotong royong di tanah pekuburan ini, ia mengumumkan sekali saja, semua masyarakat sudah pada berdatangan, ”kata Samudin memuji.

Sementara rivalnya dalam pemilihan Keliang Lokok Sutrang beberapa waktu lalu Leno Pradana mengaku sangat respon dengan kepemimpinan Asrudin. Mudah-mudahan segala program yang direncanakan kalau selalu melibatkan masyarakat, tentu di dukung sepenuhnya oleh masyarakat.”Asal kita mau mendengar suara masyarakat,insya Allah masyarakat akan mendukung,”sarannya.(Eko).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar