Sabtu, 18 Agustus 2012

Meski Berpuasa, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Kayangan Tetap Latihan

Kayangan,(SK),-- Pasukan Pengibar Bendera (Paskib) tingkat Kecamatan Kayangan meski sedang berpuasa mereka antusias melakukan kegiatan latihan. Hal itu dilakukan karena puncak peringatan HUT RI ke 67 tahun 2012 ini tinggal beberapa hari lagi.
Ketua Panitia HUT RI ke 67 tahun 2012 Raden Kertamono berharap agar puncak pelaksanaan upacara bendera pada tahun ini harus berhasil dan sukses. “Ini semua tentu berkat dukungan dan keterlibatan semua pihak yanag terlibat langsung maupun tidak langsung dalam panitia,”katanya optimis.

Selanjutnya R.Kertamono yang juga Sekcam Kayangan ini mengatakan, upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 67 tahun 2012 ini didukung oleh tujuh sekolah tingkat SMA/MA yang tersebar diwilayah Kecamatan Kayangan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra). ”Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kita melibatkan semua sekolah tingkat SMA/MA yang ada diwilayah ini sebagai pasukan pengibar bendera.Hal ini dimaksudkan agar semua sekolah merasa memiliki,”tegasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh coordinator seksi Upacara Drs Moh.Hakam Yamin, kegiatan yang melibatkan tujuh sekolah tingkat SMA/MA (SMAN 1 Kayangan,MA NW Santong,MA NW Dangiang,MA NI Salut,MA NIKA,MA BUS Santong dan SMA Islam Al Ikhwan Sesait) yang ada diwilayah ini dimaksudkan agar semua sekolah juga ikut memiliki dan bertanggung jawab atas sukses dan tidaknya pelaksanaan HUT RI yang diselenggarakan rutin tiap tahun ini.

“Jumlah personil yang mendukung kegiatan HUT RI ke 67 ini sebanyak 35 orang yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu pasukan Sembilan dan pasukan tujuh belas,”terangnya.

Hakam Yamin juga mengatakan bahwa, jadual latihannya rutin tiap hari, termasuk pada bulan puasa ini tetap dilakukan.Hal tersebut dilakukan menurutnya, karena memang pelaksanaan upacara bendera HUT RI pada tahun ini masih dalam bulan puasa.

Koordinator seksi upacara yang sedang menysun tesisnya ini berharap pelaksanaan upacara bendera pada saatnya nanti dapat berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan.Sebab, katanya, puncak keberhasilan upacara bendera terletak pada kesuksesan para petugas pengibarnya.Itulah sebabnya walau sedang berpuasa, para petugas yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Kayangan ini tetap latihan dalam penyamaan formasi.Karena formasi inilah yang agak sulit menyamakan gerakannya. Hal ini dibutuhkan keseriusan dan penuh kesabaran dalam membimbing para peserta yang tergabung di pasukan Sembilan maupun di pasukan tujuh belas.Walau demikian, Hakam Yamin yakin pada hari “H” nanti diharapkan tidak ada kesalahan-kesalahan berarti.

“Sebagai manusia biasa tentu kesalahan-kesalahan sekecil apapun kita berusaha untuk meminimalisirnya,”katanya.

Sementara itu,Koordinator pelatih Rian Setiawan mengatakan, letak keberhasilan didikannya nanti ditentukan pada hari “H”. Kalau mulus jalannya upacara, tanpa ada kesalahan-kesalahan kecil yang diperbuat anggota, tentu pihaknya juga ikut bangga.Disamping dirinya, Rian Setiawan mengaku ada beberapa teman pelatih yang selama ini membantu dirinya,yang juga dari PPI (Purna Paskibra) KLU diantaranya, Ruslan Hadi, Juliadi,Fendi Mukhlis, Susilo Hadi Wirawan dan Wahyudi Al Azis.(Eko).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar