Minggu, 22 Juli 2012

Wali Murid dan Komite SD 2 Kayangan Sepakat Sumbang Dana Bangun Musholla

Kayangan,(SK)—Sebagai langkah selanjutnya untuk mendukung sekolah dalam rangka memenuhi standar sekolah nasional, kini SD 2 Kayangan mulai menemukan jati dirinya.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, sebagaimana yang diberitakan media ini bahwa SD 2 Kayangan adalah salah satu SD yang ada di Kecamatan Kayangan mempersiapkan diri menuju RSSN.Sementara itu,SD ini mengalami kendala yaitu kekurangan lahan untuk membangun beberapa fasilitas pendukung seperti Musholla,Perpustakaan,Gedung Olahraga, MCK, pembangunan tembok keliling sekolah dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Setelah melalui proses yang sangat panjang, akhirnya SD 2 Kayangan ini terbantu dengan keterlibatan Pemda KLU untuk membebaskan lahan yang menjadi kebutuhan sekolah tersebut.Sehingga kisruh masalah lahan sudah tidak ada masalah.Pihak sekolah hanya minta dukungan dan partisipasi wali murid bersama komite untuk mendukung program yang digelontorkan pihak sekolah.

Terkait dengan itu, beberapa waktu lalu, pihak sekolah mengundang seluruh wali murid dan komite untuk membahas rencana dimulainya pembangunan beberapa fasilitas pendukung sekolah tersebut untuk menuju Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN).

Kepala SD 2 Kayangan Ketut Subagia,S.Pd mengatakan, maksud pihaknya mengundang seluruh wali murid dan komite adalah dalam rangka bersama-sama menentukan arah kemajuan SD 2 Kayangan yang dipimpinnya. Kedepan menurutnya, banyak hal yang dibutuhkan sekolah tersebut dalam rangka melengkapi beberapa fasilitas pendukung menuju RSSN. Itu semua dilakukannya untuk meningkatkan prestasi sekolah dilevel yang lebih tinggi.

Dalam pertemuan yang langsung dihadiri Camat Kayangan yang diwakili Sekcam tersebut, pada intinya semua wali murid bersama komite sepakat mendukung seluruh program yang dicanangkan pihak sekolah. Hal tersebut dibuktikan dengan disetujuinya keterlibatan seluruh wali murid untuk menyumbang dana sebesar 20 juta rupiah yang dipergunakan untuk membangun beberapa fasilitas pendukung sekolah tersebut menuju RSSN.

Ketua Komite SD 2 Kayangan,H.Sarimah Ibnu Sedah,S.IP dalam sambutannya sangat berharap keterlibtan seluruh wali murid dalam mendukung setiap program sekolah yang sifatnya membangun.Ini semua tentu sebagai langkah positif yang patut dihargai.Lebih-lebih saat ini SD 2 Kayangan banyak sekali menorehkan prestasi dibidang akademik. Sebut saja Solana yang sebentar lagi bertolak ke Jakarta untuk mengikuti lomba sains IPA tingkat Nasional.”Ini patut kita berbangga, karena satu-satunya SD yang berhasil mewakili KLU untuk lomba olimpiade sains IPA tingkat nasional berasal dari SD 2 Kayangan ini,”puji Sarimah yang merupakan pentolan politisi di DPRD Lombok Barat dua periode ini.

Untuk itu semua,Sarimah menaruh harapan kepala seluruh wali murid untuk mendukung program sekolah yang menguntungkan bagi kemajuan sekolah dimasa mendatang.Kepada pihak sekolah, Sarimah juga berharap agar seluruh program yang telah direncanakan agar segera dilaksanakan sesuai dengan petunjuk yang ada.

Kaitannya dengan persoalan lahan yang sangat dibutuhkan pihak sekolah untuk membangun beberapa fasilitas pendukung sebagaimana yang telah diwacanakan sejak awal, itu sudah tidak ada masalah,tidak perlu diperdebatkan lagi.Itu semua sudah dimusyawarahan dengan pihak pemerintah Kecamatan bersama Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan, Kepala Desa Kayangan Kepala SD 2 Kayangan, Komite, perwakilan wali murid dan beberpa tokoh masyarakat.Hadir juga dari Inspektorat dan DPPKAD yang khusus menangani Asset daerah. Dimana dalam musyawarah yang langsung dipimpin Camat Kayangan Tresnahadi itu sepakat untuk menyerahkan kepada Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan untuk mengusulkan kepada Bupati KLU dalam rangka pembebasan tanah seluas 16,6 are yang menjadi kebutuhan SD 2 Kayangan tersebut.

“Kita tidak perlu mempermasalahkan persoalan tanah yang menjadi kekurangan sekolah sebagai lokasi dibangunnya beberapa fasilitas pendukung RSSN tersebut, tetapi yang harus dan perlu kita lakukan sebagai wali murid adalah bagaimana kita mendukung program sekolah yang sangat mendesak itu agar segera dilaksanakan,”ingat Sarimah.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar