Kamis, 21 Juni 2012

Prestasi Membanggakan, Kelak Ingin Menjadi Dosen

Kayangan,(SK),-- Berhasilnya Solana Dwijati Astika sebagai juara tiga dalam lomba Olimpiade Sains IPA tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, tentu berkat ketekunannya belajar dan bimbingan para guru dan dorongan orang tuanya.

Dwi--, begitu panggilannya, memang memiliki prestasi akademik yang patut di banggakan. Di sekolahnya, siswa kelas V ini selalu menjadi juara satu.Apa yang di dapatkannya ini menjadi sebuah harapan kalau kelak keinginannya menjadi dosen terkabul. Putra pasangan Mujiono dan Dra Sukati ini selalu mengisi waktu luangnya setelah pulang sekolah dengan belajar dan membiasakan diri dengan hidup disiplin.

Menurut Kepala SDN 2 Kayangan Ketut Subagia,S.Pd mengatakan, Solana ini kalau di sekolah penampilannya tidak seperti teman-teman sebayanya suka bermain. Penampilannya biasa saja, selalu tampil sederhana. Ketika jam istirahat, dia manfaatkan membaca buku. Jadi waktu istirahat, tidak terbuang percuma oleh Solana.

“Kita bangga melihat siswa SD 2 Kayangan ini meraih juara tiga dalam lomba Olimpiade Sains IPA tingkat Provinsi NTB beberapa waktu lalu,”puji Kepala Sekolah Ketut Subagia.  Keberhasilan Solana Dwijati Astika menjadi juara tiga pada lomba Olimpiade Sains IPA tingkat Provinsi NTB mengungguli rekan-rekan dari Kabupaten lain, karena SD ini memang di persiapkan untuk Rintisan Standar Nasional (RSN), sehingga pihak sekolah selalu intensif melakukan pembinaan dan bimbingan kepada seluruh siswa-siswinya, terutama masalah prestasi.Berbagai fasilitas pendukung kearah itu hingga kini hampir rampung. Semua kelengkapan pendukung sebagai prasyarat SD 2 Kayangan ini akan menjadi RSN sudah di penuhi.Semoga ini menjadi kenyataan.

Sementara Sumawardi,S.Pd selaku guru pendamping yang setiap saat selalu setia mendampingi Solana ketika mengikuti lomba tersebut mengaku sangat bangga atas keberhasilan siswanya meraih prestasi yang mengharumkan nama baik KLU di kancah provinsi, terlebih lagi mengharumkan nama baik sekolahnya maupun Kecamatan Kayangan.

Sebagai guru bidang study MIPA di SD 2 Kayangan, Sumawardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung Solana sehingga berhasil meraih juara tiga dalam lomba Olimpiade Sians IPA tingkat provinsi di Mataram. Termasuk dinas terkait, orang tua serta lingkungan juga turut menentukan prestasi anak. Dikatakannya, orang tua Solana, dalam rangka mendukung prestasi anaknya ini, banyak sekali buku-buku penunjang yang di persiapkannya. “Kunci sukses itu harus ada kemauan,dukungan orangtua dan dukungan dari sekolah,”kata Sumawardi.

Factor inilah yang sangat menentukan keberhasilan anak.Disamping itu, pengaruh lingkungan juga tidak ketinggalan sangat berperan.

Ketika di tanya, apakah sudah pasang target dalam lomba olimpiade sains IPA tingkat Nasional di Jakarta bulan September 2012 mendatang, Sumawardi hanya berharap dapat meraih peringkat yang terbaik buat KLU. “Mohon do’a restu semua pihak, agar perjuangan seorang Solana di kancah Nasional bisa berhasil mengharumkan nama daerah Dayan Gunung yang bermoto Tioq Tata Tunaq ini,”harapnya.(Eko).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar