Kamis, 21 Juni 2012

Jembatan Beraringan, Resmi di Buka Dandim 1606/Lobar

Kayangan,(SK),-- Tepat pukul 10,00 wita, Kamis,(21/06/2012) Peletakan batu pertama pembangunan jembatan Beraringan resmi di mulai.Peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang menghubungkan Dusun Beraringan dengan dusun-dusun yang lainnya dalam wilayah Desa Kayangan maupun daerah lainnya di wilayah Kecamatan Kayangan, dilakukan Dandim 1606/Lobar Letkol Inf.Waris Ari Nugroho,SE, yang di dampingi Sekda KLU H.Suardi,SH.MH.
Hadir dalam acara peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan jembatan TNI Manunggal Sosial Sejahtera (TMSS) selain Dandim 1606/Lobar,Sekda KLU, Kapolsek Tanjung, Kayangan, Camat Kayangan, Kepala Desa Kayangan,tokoh masyarakat,tokoh agama dan seluruh masyarakat Dusun Beraringan, Sidutan, Tanak Muat,Sejongga,Empak Mayong dan Bagek Kembar berbaur jadi satu.

Sekda KLU H.Suardi,SH.MH dalam sambutannya mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang menghubungkan Dusun Beraringan-tanak Muat tersebut sangat bermanfaat untuk kelancaran roda perekonomian rakyat setempat. Dikatakan, Pemda KLU sangat kekurangan infra struktur, hal ini sangat berkaitan dengan upaya mengentaskan kemiskinan, dimana menurut Sekda bahwa tingkat kemiskinan KLU menduduki peringkat tertinggi 43,14 %. Ini berbanding terbalik dengan kondisi daerah KLU yang aman dan bahkan tingkat kriminalitas paling aman di NTB.

Kondisi ini merupakan hal yang bagus, tidak mengurangi semangat untuk membangun daerah. Sangat apresiatif kearifan local seperti budaya semangat gotong royong masih dapat di jumpai dikalangan masyarakat pedesaan dalam membangun daerah. Pada kesempatan itu,Sekda KLU juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI atas kepedulian dan kerja kerasnya dalam rangka mengentaskan kemiskinan yang salah satunya pembangunan jembatan Beraringan ini.

Suardi mengajak seluruh warga masyarakat Beraringan dan sekitarnya untuk bersatu padu membangun daerah ini.”Pembangunan itu, bukan saja menjadi tanggung jawab dan tugas TNI,Polri dan Pemda KLU, namun tugas dan tanggung jawab itu, juga ada pada masyarakat, ”kata Sekda mengingatkan.

Di akui Sekda, bahwa kondisi persatuan dan kesatuan di daerah ini masih jauh dari harapan.Tapi TNI, masih memikirkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat di daerah ini. ”Buktinya,TNI saat ini hadir di tengah-tengah kita untuk membanguna jembatan Beraringan ini,”puji Sekda, sambil berpesan agar seluruh masyarakat Beraringan dan sekitarnya mendukung kegiatan ini.

“Jika ada masalah, mari kita duduk bersama untuk mencari solusinya.Kebersamaan kita lebih di utamakan demi kemajuan KLU, ”tambahnya.

Sementara Komandan Kodim 1606/Lobar Letkol Inf.Waris Ari Nugroho,SE mengatakan, kehadiran TNI di daerah ini adalah dalam rangka memulai akses pembangunan jembatan yang sangat di dambakan masyarakat.

\Dikatakan, sesuai rencana di mulainya pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa dusun yang ada di Desa Kayangan, yang terus juga nyambung ke Desa Sesait dan Desa Santong, dalam proses tetap di awali berdasarkan kepentingan masyarakat.

Diakui Dandim, semua daerah menginginkan seluruh sarana dan prasarana di daerah mereka di bangun.Melihat kondisi ini, tidak mungkin TNI bisa mengakomodir semuanya. “Intinya masyarakat mendambakan kegiatan seperti TNI Manunggal Membangun Desa (TMD) ini, yang dulu namanya AMD (ABRI Masuk Desa),”jelas Dandim.

“Kami melakukan kegiatan ini, bukan semata-mata tertumpu pada pembangunannya saja yang di utamakan, melainkan kebersamaan itulah yang lebih di utamakan,”terangnya.

Dandim Letkol Inf.Waris Ari Nugroho,SE mengatakan, tingkat kriminalitas daerah ini sangat kecil.Hal ini bisa terwujud dengan kerja sama dan persatuan seluruh masyarakat. “Oleh karena kita menginginkan kegiatan ini berjalan baik, maka mari kita bersama-sama menentukan hari baik itu untuk memulai pembangunan jembatan ini,”ajak Dandim.

Ketika di tanya wartawan media ini, tentang target pengerjaan jembatan Beraringan yang peletakan batu pertamanya di mulai hari ini, Dandim Letkol Inf. Waris Ari Nugroho,SE mengatakan, target 30 hari sejak hari ini. “Target kita dalam pengerjaan jembatan ini, sebelum puasa sudah selesai dan sudah bisa di gunakan oleh masyarakat setempat,”ujarnya.

Usai memberikan sambutan,Dandim Letkol Inf.Waris Ari Nugroho,SE, di dampingi Sekda KLU H.Suardi,SH.MH melakukan peletakan batu pertama, tanda di mulainya pembangunan jembatan Beraringan yang menghubungkan Dusun Tanak Muat-Sejongga,Bagek Kembar dan Empak Mayong Desa Kayangan Kecamatan Kayangan KLU.(Eko)..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar