Selasa, 29 Mei 2012

Pesona Destinasi Wisata Air Terjun Skeper Santong di KLU

Santong,(SK),--- Kabupaten Lombok Utara sangat potensial dengan destinasi wisata yang dimiliki, bisa memberikan kontribusi besar terhadap akselerasi pembangunan di bumi 'Tioq Tata Tunaq' menuju kemajuan seperti daerah lain di Indonesia. Banyak kekayaan alam di KLU yang membuat orang luar kagum dengan keindahan dan eksotika alamnya yang alami.
Diantara kekayaan alam yang membuat orang luar kagum sekaligus mampu menstimulus spirit dan naluri eksotis adalah wisata air terjun Skeper Santong Kayangan. Objek wisata ini masih sangat alami, jernih dengan warna airnya biru langit. Ketinggian air terjun ini mencapai 300 meter dari permukaan laut ditambah debit airnya merembes seperti melambai menyusuri celah-celah lempengan batu yang melekuk tinggi. Air terjun ini terletak di dekat PLTA Santong Desa Santong Kecamatan Kayangan Lombok Utara. Objek wisata ini dapat memberi nilai plus tersendiri bagi dunia pariwisata 'Dayan Gunung'.

Air terjun Skeper termasuk deretan wisata alam Lombok Utara yang eksotis sehingga membuat banyak orang terkesima bila sudah mengalihkan pandangan mata kepadanya. Media ini, mengunjungi wisata ini setelah keliling seharian meninjau destinasi alam 'Dayan Gunung' yang bernilai 'eco-tourism'. Ternyata pemandangan alam air terjun ini mempesona. Airnya jernih sebening embun pagi. Objek wisata ini mulai dikenal oleh banyak orang terutama wisatawan domestik maupun mancanegara.

Penasaran dengan pesona keindahannya, media ini kemudian mencari informasi lebih rinci dengan mewawancarai warga di sekitarnya guna memperoleh informasi yang akurat. Dari penuturan Udin, air terjun Skeper punya pundi eksoktika tersendiri dibandingkan air terjun lain di 'Dayan Gunung'. Dalam pandangannya, wisata alam air terjun Skeper mulai dikenal banyak orang sejak beberapa tahun lalu setelah Lombok Utara mekar dari kabupaten induk. Wisata ini acapkali ramai dikunjungi banyak orang baik untuk berwisata maupun sekedar refreshing mencari suasana baru, karena objek wisata ini punya keasrian yang elok nan berseri. Wisata ini sangat pas buat membuang kejenuhan bagi siapa saja yang bekerja super sibuk.
Air terjun Skeper bisa memberi kita rona-rona keindahan yang berlandai sebab berbeda dengan objek wisata alam yang lain. Ini karena diapit dua jurang terjal dengan corak pepohonan yang hijau dan bergelombang. Objek wisata ini memiliki nilai jual tinggi sehingga destinasi wisata ini potensial berkembang dengan pesat bila dikelola, ditata, dan dipelihara dengan baik oleh pihak-pihak terkait terutama dinas Pariwisata Lombok Utara disamping warga setempat sebagai pemilik asli untuk menopang ekonomi keluarga.

Bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam air terjun Skeper jangan khawatir karena jalan menuju lokasi wisata ini bagus dengan waktu tidak terlalu lama. Jarak tempuhnya sekitar 18 km dari Tanjung ibukota KLU, menggunakan jasa roda empat atau roda dua. Setelah sampai di pasar Santong kita bisa memakai jasa pemandu lokal. Selamat berkunjung,( Eko ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar