Minggu, 11 Maret 2012

MA Nurul Islam Kayangan Gelar Istigosah

Kayangan,(SK),--- Menghadapi ujian Sekolah dan Ujian Nasional tahun ini, MA Nurul Islam Kayangan, gelar Istigosah, yang berlangsung di Musholla Pondok Pesantren Nurul Islam Kayangan,Sabtu (10/03).

Istigosah yang digelar dengan dihadiri Pimpinan Yayasan, Ketua Komite Sekolah, Orang tua murid,para Guru,TU dan siswa khusus kelas XII ini, dimaksudkan adalah untuk memohon do’a kepada Allah Swt agar di mudahkan dalam menghadapi ujian Sekolah maupun ujian nasional tahun ini.

Kepala MA Nurul Islam Kayangan Murdiyanto,SE berharap dalam US/UN tahun 2012 nanti, sekolah ini bisa menorehkan prestasi yang bagus.

‘’Harapan kita tentu semua bisa lulus,’’ kata pria yang asli Sejongga ini.

Dikatakan Murdiyanto, berbagai persiapan yang dilakukan sekolah baik itu les, pengayaan, pembentukan kelompok belajar penting untuk mempersiapkan anak didik menghadapi UN. Dengan persiapan yang matang sejak awal, tentunya akan memberikan kesempatan yang panjang untuk mempersiapkan anak didik. Untuk mencapai prestasi yang diinginkan ini, ada beberapa hal yang sudah dilakukan pihak sekolah, diantaranya pengayaan, belajar kelompok, yang diawasi guru pembimbing serta try out.

Disamping persiapan materi pembelajaran mata pelajaran US/UN itu, pihak sekolah juga menekankan telah menyiapkan mental anak didiknya. Selain harus mengejar kuantitas kelulusan UN, kualitas UN juga harus bagus. Tidak terkecuali penyiapan pelaksanaan UN yang bersih. Murdiyanto tidak menginginkan dalam US/UN tahun ini, sekolahnya tercoreng gara-gara kecurangan yang selama ini kerap terjadi selama pelaksanaan UN.

Ketua Panitia Try Out MA Nurul Islam Misyadin,S.Pd mengatakan bahwa, persiapan jelang Ujian Nasional tahun ini, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk itu.

”Untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional tahun ini, kami sudah melakukan beberapa persiapan, diantaranya dengan mengadakan les tambahan, belajar kelompok maupun dengan mengadakan try out sudah beberapa kali,”jelasnya.

“Yang terpenting dalam istigosah kali ini adalah tetap menyiapkan agar siswa MA Nika khususnya kelas XII ini siap untuk menghadapi UN. Siap dalam bidang akademik dan siap mental,’’ ujarnya.

“Menghadapi ujian sekolah ini, kami tidak memondokkan siswa, tapi ketika ujian nasional di gelar, kami akan inapkan,”kata Misyadin.

Harapan yang sama disampaikan Agus Suparno,S.Hi guru Pembina Imtaq mengatakan bahwa dalam istigosah kali ini, diharapkan agar seluruh siswa yang akan menghadapi US/UN tahun ini bisa lulus seratus persen.

Disamping itu Agus Suparno, yang juga mantan Kepala MA Nika ini berpesan, agar siswa selalu bangun tengah malam untuk sholat tahajud memohon perlindungan Allah Swt agar selalu dimudahkan dalam segala urusan menghadapi Ujian tahun ini, baik ujian sekolah yang dimulai senin 12 -21 maret 2012 maupun ujian nasional yang akan dilaksanakana mulai tanggal 16 – 19 april 2012 mendatang.

Kepala orang tua murid, Agus Suparno juga berpesan agar kalau di rumah selalu mengontrol anak-anaknya belajar, jangan sampai keluyuran dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar