Rabu, 15 Februari 2012

Bupati KLU Lakukan Safari Keliling Untuk Menyatukan Visi Misi

Kayangan,(SK),-- Dalam rangka menyatukan persepsi visi dan misi Kabupaten Lombok Utara yang maju dan beradab,Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH lakukan safari keliling.

Kabupaten Lombok Utara secara yuridis formal berdiri berdasarkan UU No.26 tahun 2008 dan Pemerintahannya secara resmi baru di mulai tanggal 9 januari 2009 lalu, sehingga seluruh warga KLU suka tidak suka harus berbangga, mungkin tidak pernah terbayangkan dalam hati kita masing-masing bahwa Dayan Gunung akan menjadi daerah otonom baru.Oleh karenanya, suka tidak suka,senang tidak senang, kita harus menyiapkan diri untuk kita siap mengisi sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing.

Demikian yang dikatakan Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH dalam amanatnya, ketika di daulat menjadi Pembina Upacara Bendera di halaman SMAN 1 Kayangan,Senin (13/02/2012) lalu.

Hadir dalam upacara bendera tersebut, disamping Bupati beserta rombongan, Camat, para pimpinan SKPD tingkat Kecamatan, juga diikuti seluruh dewan guru,komite,tenaga kependidikan,orangtua siswa dan seluruh siswa-siwi SMA Negeri 1 Kayangan.

Selanjutnya Bupati dalam amanatnya itu menyampaikan harapan kepada orangtua dan siswa, agar nantinya ketika keluar dari SMA ini menyandang prestasi yang membanggakan.

Dikatakan Bupati, di jaman yang serba modern sekarang ini tingkat persaingan semakin tinggi, sehingga diperlukan kemampuan dalam menghadapi tantangan dimasa kini maupun dimasa mendatang.“Kalau tidak kita sendiri yang melakukannya,siapa lagi,”katanya.

Sejalan dengan perjalanan sejarah KLU, sudah banyak yang telah kita lakukan.Lihat saja banyak sekolah berdiri, baik swasta maupun negeri.

IPM KLU paling rendah jika dibandingkan dengan 9 Kabupaten/Kota di NTB.Salah satu indicator untuk menilai IPM itu rendah adalah melalui pendidikan.

“Saya ingin agar anak-anak keluar dari sekolah ini memiliki prestasi yang bagus, dorong mereka supaya melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi. Sesuai dengan ilmu yang dimiliki, maka dengan ilmu itu akan mampu melaksanakan tugas dalam meraih cita-cita,”saran Bupati kepada dewan guru maupun komite SMAN 1 Kayangan.

Bupati Djohan Sjamsu juga mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi SMAN `1 Kayangan bahwa di era globalisasi sekarang ini tingkat persaingan sangat tinggi. Sehingga yang paling penting dari yang paling penting adalah sekolah yang serius, jangan main-main. Karena nasib bangsa ini terletak di pundak anak-anak sekalian untuk mengisinya.

“Insya Allah, kalau sekolah kita bagus, pekerjaan apapun bisa kita lakukan, ”katanya.
”Saya bangga ada beberapa prestasi yang berasal dari SMA Negeri 1 Kayangan ini yang patut kita banggakan,”pujinya.

Bupati Djohan Sjamsu juga pada kesempatan itu menyinggung masalah internet yang sudah mendunia di jagad raya ini. Banyak manfaat teknologi yang bisa kita gunakan, tapi banyak pula mudlaratnya.Dengan intenet kita bisa melihat perkembangan daerah luar.

“Dengan internet pula kita bisa, maka akan mampu dalam melaksanakan tugas. Jangan ambil yang mudlarat, tapi ambillah yang manfaat.,dan kuatkan iman dalam menangkal semua itu, ”katanya.

Djohan pada kesempatan itu berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Kayangan untuk belajar sungguh-sungguh, raih cita-cita setinggi-tingginya demi masa depan. Manfaatkan waktu untuk bisa menyelesaikan pendidikan di SMA ini, untuk menghasilkan out put yang sangat baik.

Usai upacara bendera, Bupati KLU Djohan Sjamsu gelar ramah tamah dengan seluruh dewan guru,komite dan tenaga kependidikan yang tergabung di SMA Negeri 1 Kayangan.

Kepala SMA Negeri 1 Kayangan Drs Moh.Hakam Yamin, pada kesempatan itu juga melaporkan bahwa pada tahun ajaran mendatang pihaknya akan membuka jurusan bahasa. Mendengar itu,Bupati respon, yang penting out putnya bisa dimanfaatkan. (Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar