Jumat, 17 Februari 2012

Bupati KLU Gelar Ramah Tamah Dengan Dewan Guru dan Kominte SMAN 1 Kayangan

Kayangan,(SK),-- Usai menjadi Pembina upacara di SMA Negeri 1 Kayangan,Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH menggelar ramah tamah dengan dewan guru dan Komite sekolah, yang berlangsung di aula rapat SMA Negeri 1 Kayangan,Senin (13/02) lalu.
Pada kesempatan silaturrahmi tersebut, Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH menyampaikan penghargaan terima kasihnya kepada seluruh dewan guru dan komite serta tenaga kependidikan SMA Negeri 1 Kayangan, karena dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara selalu bekerja dengan sebaik-baiknya.

Tugas guru sangat berat yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Di pundak para gurulah arah pendidikan di KLU ditentukan.Jika para guru dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik berhasil dengan baik, maka tentu kualitas SDM yang dihasilkan juga akan baik.

“Saya yakin dan percaya, di tangan ibu dan bapak gurulah letak keberhasilan Kabupaten Lombok Utara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,”katanya.

Program keliling yang dilakukan Bupati beserta rombongan tersebut, dilakukan untuk ingin mengetahui kondisi kantor dan sekolah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.Disamping itu,Bupati juga ingin lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat KLU. Tanpa dukungan masyarakat KLU tidak mungkin seluruh program pembangunan di daerah ini akan berhasil.

Bupati menyampaikan pengalamannya ketika melakukan sidak di sebuah SKPD. Jam 7,15 ketika sang Bupati tiba di SKPD yang menjadi tujuan sidak, belum ada pegawainya, yang ada hanya tukang sapu.

“Kita tidak mencari kesalahan, cuma kita ingin ada tanggung jawab, karena yang ada pada diri kita adalah amanah yang mesti kiita laksanakan,”katanya.

“Prinsip dasar saya dalam melakukan sidak tersebut adalah ingin mengecek tanggung jawab pimpinan SKPD dalam menjalankan tugas,”tambahnya.

Dikatakan Bupati, bahwa pendidikan adalah syarat mutlak sebuah kemajuan.Melalui pendidikan yang baik akan di hasilkan generasi yang cerdas,berpendidikan dan maju.Dimasa depan, para siswa yang sedang menempuh pendidikan di sekolah ini, tentunya akan dewasa dan di pundak merekalah pembangunan di KLU ini akan ditentukan.

“Kemajuan daerah kita KLU yang masih belia ini, tidak mungkin akan terwujud tanpa pendidikan yang baik,”katanya.

.Dalam menjalankan program pembangunan di daerah KLU ini, Bupati H.Djohan Sjamsu,SH telah berupaya melalui berbagai forum, diantaranya syafari jum’at,silaturrahmi dengan warga, baik muslim maupun non muslim.

Kenapa ini dilakukan, menurut Djohan, karena KLU adalah daerah baru, tentu diperlukan semangat yang tinggi dalam percepatan pembangunan daerah. Jadi kita berangkat dengan semangat yang sama dalam pembangunan daerah. Disamping itu, ditingkat pusat perkembangan daerah KLU dinilai sangat positif, jika dibandingkan dengan Kabupaten lain di Indonesia yang berdirinya sezaman dengan KLU.

Itulah sebabnya, kata Djohan dirinya mengadakan safari keliling ke warga, untuk menyatukan persepsi tentang visi misi, satu hati dalam membangun KLU.

Djohan juga bersyukur bahwa masyarakat KLU sangat bagus, tidak ada perkelahian antar gubuq, kelompok, sekolah, perguruan tinggi dan antar kelompok lainnya. “Ini yang kita antisipasi, agar kita menjadi satu,”katanya di hadapan Dewan Guru dan Komite SMA Negeri 1 Kayangan minggu lalu.

“Bagaimana pun jabatan ini adalah amanah, jadi kita harus bersatu, terutama PNS dalam membangun KLU, sesuai dengan tugas dibidang kita masing-masing,”tegas Bupati.

Dalam ramah tamah tersebut,Bupati juga menyinggung masalah jabatan, bahwa pangkat itu bukan salah satu syarat untuk dapat menduduki jabatan, tetapi yang diperlukan disini adalah kepercayaan pimpinan.”Saya tidak mau orang cari jabatan ada maunya,”tegasnya.

“Kalau diberikan amanat, laksanakan dengan baik, jika itu yang kita lakukan, maka insya Allah pimpinan tidak merugikan diri kita,”ingatnya.

Bupati menilai terhadap kinerja Kepala SD/SMP/SMA di daerah KLU ini sangat bagus, namun perlu ditingkatkan.”Saya ingin kita punya semangat yang sama,jika itu ada pada diri kita masing-masing,Insya Allah KLU akan maju,”harapnya.(Eko).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar