Sabtu, 14 Januari 2012

Moralitas Suatu Bangsa di Mulai dari Diri Pribadi

Kayangan,(SK),-- Program Imtaq bagi PNS yang sudah mulai di gulirkan Pemda KLU tahun 2011 lalu, kini mulai digalakkan kembali.
Begitu pula untuk Kecamatan Kayangan, kegiatan Imtaq memasuki tahun 2012 ini sudah dilaksanakan selama dua kali dengan narasumber para Tuan Guru yang berasal dari daerah setempat. Oleh panitia Imtaq, Bupati, Wakil Bupati,Ketua DPRD,Ketua MUI dan Sekda KLU dijadualkan untuk mengisi jadual kegiatan Imtaq tingkat Kecamatan Kayangan selama tahun 2012.

Camat Kayangan Tresnahadi dalam arahannya sebelum para Tuan Guru menyampaikan Taushiyahnya dihadapan ratusan PNS yang berlangsung di Mesjid Nurul Haqqul Yaqin Dusun Lengkukun Desa Kayangan,Jum’at (13-01-2012) lalu, menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Imtaq diwilayah Kayangan.

Dikatakan Tresnahadi bahwa, pelaksanaan Imtaq selama ini dilaksanakan setiap hari Sabtu, namun karena ada perubahan jadual dari pihak Kabupaten, kegiatan Imtaq di pindah ke hari Jum’at. Sedangkan hari Sabtu menggunakan pakaian olahraga,karena ada kegiatan olahraga.

Tresnahadi juga berharap, dengan adanya perubahan jadual pelaksanaan kegiatan Imtaq yang diperuntukkan bagi PNS lingkup Pemda KLU ini, agar sama-sama saling mendukung program yang telah dijadualkan oleh Panitia demi kelancaran kegiatan Imtaq yang dilaksankan ditingkat Kecamatan ini.

“Mari kita sama-sama dukung kegiatan ini, demi lancar dan suksesnya pelaksanaan kegiatan Imtaq didaerah ini, ”ajaknya.

Ditambahkan Tresnahadi bahwa terkait dengan pelaksanaan penghijauan ditingkat Kecamatan, sesuai dengan jadual yang sudah disepakati beberapa waktu lalu, pada kesempatan itu juga diingatkan kepada seluruh pimpinan SKPD agar hadir bersama-sama melakukan penanaman pohon penghijauan dilapangan umum Kecamatan Kayangan.

“Saya minta dengan hormat agar kita bersama-sama hadir di lapangan umum Kecamatan Kayangan setiap hari Sabtu dalam rangka penghijauan tingkat Kecamatan, dengan mengerahkan semua karyawan-karyawati dilingkungan kantor masing-masing,”pintanya berharap.

Tresnahadi juga mengingatkan dan berpesan kepada para Kepala Desa melalui Sekdesnya, untuk mengambil sendiri bibit yang sudah dipersiapkan oleh UPTD Pertanian di Kantor Camat. Karena UPTD Pertanian sendiri tidak bisa mengirim langsung ke semua desa. Jadi pihak desa sendiri yang ambil ke Kantor Camat Kayangan, dengan batas waktu sebelum pelaksanaan penghijauan di desa masing-masing.

Untuk diketahui bahwa setelah pelaksanaan penghijuauan ditingkat Kecamatan yang di pusatkan di lapangan umum Kecamatan Kayangan tersebut, maka program penghijauan selanjutnya dilaksanakan di masing-masing desa dengan jadual yang sudah ditentukan.

Sementara dalam taushiyahnya Ust.H. Sarimah Ibnu Sedah,S.IP usai sambutan Camat Kayangan, mengatakan bahwa program Imtaq yang dilaksanakan Pemda KLU yang diperuntukkan bagi PNS itu, sungguh penting artinya bagi keberadaan kita di KLU ini.

Sebab menurutnya, tanpa Iman dan taqwa, tentu kehidupan kita di dunia ini tidak akan berarti apa-apa.Banyak orang yang memiliki ilmu yang tinggi, tetapi karena tidak ada Iman dan taqwa, semua itu tidak ada gunanya.

“Marilah kita selalu menjaga moralitas bangsa dengan kita memulainya dari diri pribadi kita masing-masing,”harapanya.

“Tanpa ada akhlakul karimah dari suatu bangsa, mustahil korupsi bisa diberantas, ”katanya.

“Jadi, mari kita mulai dari dalam diri pribadi kita masing-masing, dalam rangka memperbaiki Iman kepada Allah Swt,”ajak ustad yang pernah menjadi anggota DPRD Lombok Barat dua periode ini.(SK.Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar