Jumat, 13 Januari 2012

Bupati KLU Tinjau 38 Rumah Kumuh di Santong

Santong,(SK),--- Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH memberikan apresiasi dengan adanya bantuan bedah rumah kumuh di Dusun Santong Asli Desa Santong Kecamatan Kayangan,Rabu (11-01-2012).

Dengan adanya bantuan bedah rumah kumuh itu, tentunya bisa membantu masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni.

“Bantuan rumah kumuh tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat yang memang belum bisa mempunyai rumah layak huni. Oleh karenanya ini harus bisa dikembangkan oleh warga itu sendiri,”kata Bupati.

Dalam kunjungan Bupati KLU bersama sejumlah pimpinan SKPD melakukan sidak 10 lokasi proyek dengan dana APBD maupun APBN ke Kecamatan Kayangan rabu lalu, dimana yang di sidak Bupati adalah hasil proyek pembangunan pada tahun 2011 yang lalu.

Sidak yang dilakukan Bupati di Dusun Santong Asli Desa Santong Kecamatan Kayangan tersebut adalah meninjau lokasi program bedah rumah kumuh sejumlah 38 buah.

Musmuliadi (18) salah seorang warga peserta bedah rumah kumuh yang mendapatkan kehormatan di kunjungi Bupati dan berdialog dengannya mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemda KLU khususnya Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH yang telah memperhatikan rakyatnya yang hidup jauh dari garis kemiskinan, dengan memberikan bantuan bedah rumah, yang walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak, tetapi manfaatnya sangat dirasakan oleh warga yang kebagian bedah rumah di kampungnya.

Dikatakan Musmuliadi bahwa bantuan dana masing-masing sebesar lima juta rupiah untuk 38 warga di Dusun Santong Asli yang kebagian bedah rumah kumuh tersebut mengaku akan menggunakan dana itu untuk membangun rumahnya. Pengerjaan pembangunan rumahnya dilakukan secara gotong royong, hanya saja katanya, kendalanya hujan.

Kepala Bappeda KLU Ir Nanang Matalata memaparkan program bedah rumah kumuh pada tahun 2011 lalu menyasar 600 buah rumah yang tersebar di lima Kecamatan yang ada di KLU, dengan dananya berasal dari APBN dan APBD KLU.

“38 buah diantaranya ada di Dusun Santong Asli Desa Santong Kecamatan Kayangan ini,”katanya di hadapan Bupati.

Dalam sidak bedah rumah tersebut, Bupati juga memuji kwalitas jalan yang melingkar dilingkungan Dusun Santong Asli itu.Jalan beton itu cukup kuat dan membuat lingkungan menjadi bersih.

Namun, belum usai melakukan kunjungan di perkampungan tersebut, Bupati yang didampingi Wakil Ketua DPRD KLU Burhan M.Nur beserta rombongan, di daulat dengan turunnya hujan lebat. Terpaksa Bupati dan rombongan mengungsi ke rumah warga setempat untuk berteduh.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar