Minggu, 29 Januari 2012

MA Nurul Islam Kayangan, Terima Mahasiswa PPL UNW Mataram

Kayangan,(SK),-- Salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melaksanakan PPL.

Mahasiswa PPL UNW Mataram yang ditempatkan di MA Nurul Islam Kayangan ini dari Fakultas FKIP berjumlah 10 orang dari dua jurusan yaitu 6 orang jurusan Pendidikan Ekonomi dan 4 orang jurusan Pendidikan Agama Islam.

Menurut Dosen Pembimbing Saharudin,SE mengatakan bahwa Mahasiswa PPL UNW Mataram yang ditempatkan di MA Nurul Islam Kayangan ini, sebelumnya telah melakukan pembekalan selama lima hari, mulai tanggal 24 hingga 28 Januari 2012 lalu.

Dikatakan Saharudin,SE penempatan Mahasiswa PPL di Madrasah Aliyah Nurul Islam ini hingga 24 Maret 2012 mendatang.

“Mohon bimbingan dan petunjuk serta arahan dari pihak Lembaga kepada Mahasiswa kami ini, dalam kapasitas melaksanakan tugas mereka selaku Mahasiswa PPL,”pintanya.

Sementara itu,Kepala Madrasah Aliyah Nurul Islam Kayangan Murdiyanto,SE dalam penerimaannya mengharapkan agar pelaksanaan PPL di sekolahnya bisa berjalan dengan baik terutama sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang telah ditetapkan dari Perguruan Tinggi.

“Kita tidak ingin pelaksanaan PPL ini dilaksanakan seremonial belaka, tetapi implementasikanlah ilmu yang pernah di dapatkan di bangku kuliyah,”ingatnya.

Ditempat yang sama Ketua Komite MA Nurul Islam Kayangan Nurta,S.PdI mengharapkan kepada masing-masing Mahasiswa PPL agar mempersiapkan segala sesuatunya termasuk perangkat pembelajaran pendukung sebelum memulai praktek mengajar.

Diantara perangkat pendukung pembelajaran menurut Nurta,S.PdI yang juga alumni UNW Mataram ini menyebutkan seperti silabus, kalender pendidikan,analisis, jadual dan RPP. Dengan mempersiapkan perangkat pembelajaran seperti itu, menurutnya maka mudah untuk mengalokasikan waktunya.

Waka Humas Najamudin,S.Pd juga berharap yang sama. Ia berjanji walau tidak menjadi guru pamong, dirinya siap memberikan bantuan bimbingan jika diperlukan.

Demikian juga dari pihak Yayasan Nadir Sauban, berharap agar pelaksanaan kegiatan Mahasiswa PPL di Madrasah ini berjalan dengan baik, laksanakan praktek mengajar ini sesuai dengan petunjuk yang ada.

“Kami yakin kepada masing-masing Mahasiswa PPL sudah dibekali ilmu tentang praktek mengajar dari pihak Perguruan Tinggi, tinggal sekarang bagaimana mempraktekkannya saja, ”katanya.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar