Minggu, 29 Januari 2012

Angin Kencang Melanda,Tumbangkan Pohon Sembilan Titik

Kayangan,(SK),-- Hujan semalam yang mengguyur daerah Kayangan dan sekitarnya yang disertai angin ribut, membuat beberapa pohon tumbang.
Akibat tumbangnya beberapa pohon yang berdiri tegak dipinggir jalan raya Kayangan-Sesait tersebut, transportasi jalan menjadi terhambat. Setidaknya ada Sembilan titik disepanjang jalan lokasi tumbangnya pohon akibat terjangan angin semalam.

Menurut penuturan A.Iswandi (54) warga Dusun Santong Mulia Desa Sesait, menceritakan bahwa, ketika hujan lebat disertai angin ribut melanda daerah Kayangan dan sekitarnya pada malam Minggu,(29/01/2012) pukul 01,17 wita dini hari, mengakibatkan beberapa pohon tumbang di pinggir jalan raya depan rumahnya. Untung saja, katanya tidak ada korban.

Diakuinya, pada malam terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang itu, dirinya sedang mempersiapkan kandang kolektifnya yang menurut rencana akan di kukuhkan dan di resmikan Camat Kayangan Senin tanggal 31 Januari 2012. Akibatnya atap terop yang dibuatnya dengan menggunakan terpal tersebut nyaris beberapa kali diterbangkan angin. 

“Begitu pula dengan beberapa rumah penduduk diwilayah tersebut, atap rumah mereka ada juga yang roboh, namun tidak ada korban jiwa,”katanya.

Hal senada juga di ceritakan oleh Mardawadi (20) dan Alwan (18) warga Empak Mayong Desa Kayangan.Mereka mengaku, sekitar pukul 03,00 wita dini hari, ketika terjadinya hujan lebat disertai angin ribut melanda wilayah tersebut, membuat beberapa pohon depan rumahnya tumbang dan ada juga yang menimpa rumah penduduk, namun tidak ada korban jiwa.

Dari pantauan wartawan media ini, sepanjang jalan raya Kayangan-Sesait setidaknya ada Sembilan titik lokasi terjadinya pohon tumbang. Tujuh titik terjadi di sepanjang jalan raya Dusun Empak Mayong, satu titik di Dusun Bagek Kembar Desa Kayangan dan satu titik di Dusun Santong Mulia Desa Sesait.
“Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali,”harap A.Iswandi.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar