Kamis, 24 November 2011

Ingin Jadi Penari Profesional

Sumbawa,-- Suri Anjani berharap ketika selesai sekolah bercita-cita ingin menjadi penari professional.”Mungkin saat ini, saya ingin sekali memperbanyak koleksi tarian nusantara,”ungkapnya.
Gadis yang masih duduk dibangku kelas XI SMAN RSBI Sumbawa Besar ini, mengaku sangat senang dengan profesi yang ditekuninya sejak masih SD ketika masih di Jereweh KSB. Memang bakat narinya ini tidak muncul begitu saja, namun merupakan bakat bawaan, dimana orang tuanya ketika masih muda adalah sebagai penari  Gurantang di daerah kelahirannya.

Dara kelahiran Sumbawa 25 Juli 1995 dari pasangan Serka Nasudin dan Nurhasanah ini, punya hoby yang boleh dibilang patut dibanggakan. Karena hoby yang melekat pada dirinya ini tidak terlepas dari bakat yang dibawa orang tuanya, yaitu dari kakeknya Sauban Sesait Lombok.
 Untuk mendukung keinginannya sebaai penari yang profesional tersebut, setiap harinya Suri Anjani sering mengisi waktunya dengan latihan menari di salah satu sanggar di kota Sumbawa Besar.
Belajar nari, dara manis yang pandai bergaul ini sudah dilakukannya sejak masih SD kelas 5, sedangkan tarian yang ditekuninya adalah tarian daerah Sumbawa.
”Tarian daerah Sumbawa ini saya mulai tekuni ketika sudah SMA Kelas X.Sejak itu terus nari hingga sekarang,”katanya polos.
Suri, begitu panggilannya sehari-hari, mengaku saat ini sedang belajar tarian kreasi Panto Bulan bersama para penari dari Dinas Pariwisata Sumbawa Besar. Dimana pada tanggal 15 Desember 2011 mendatang akan tampil di TMII Jakarta dalam acara Gita Permata Nusantara.
Kegiatan nari ini, diakui Suri Anjani terus dilakukannya, pada waktu-waktu senggang ketika pulang sekolah.Walau dirinya sibuk latihan nari,dara yang murah senyum ini mengaku prestasinya di sekolah tetap tidak menurun walau sibuk nari.
Dalam bidang nari ini prestasi yang pernah diraihnya adalah juara 2 lomba nari di tingkat provinsi NTB awal tahun lalu dengan andalan tarian yang dibawakannya Tunas Kareda.Sehingga koleksi tarian daerah Sumbawa yang dikuasainya adalah tarian Nguri,tari tempa nun eja, tari Racik Rebana, tari Dila malam,tari Tunas Kareda dan tari Panto Bulan.
“Diantara tarian daerah Sumbawa yang paling saya suka adalah tarian Tempa Nun Eja,”katanya bangga.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar