Rabu, 12 Oktober 2011

Upaya Tingkatkan Kinerja Guru, MA Nika Gelar Midsemester

Kayangan,-- Dijadikannya ujian midsemester bagi setiap sekolah adalah sebagai upaya meningkatkan kinerja para guru, karena soal midsemester itu sendiri dibuat langsung oleh guru bidang studi masing-masing.

Menurut Kepala MA Nurul Islam Kayangan Murdiyanto,SE mengatakan bahwa melalui ujian midsemester yang dilaksanakan mulai tanggal 03-10 Oktober 2011 di sekolahnya itu, nantinya bisa dijadikan barometer upaya guru itu sendiri untuk meningkatkan kinerjanya pada periode berikutnya. Disamping itu lanjut Murdiyanto, bahwa hasil ujian siswa menjadi barometer guru bidang studi apa saja yang perlu untuk ditingkatkan kedepannya.

Setiap guru bidang studi, dengan melihat hasil ujian siswanya, diharapkan terus memacu kemampuan dan semangat belajar siswanya, dengan berbagai upaya melalui soal yang dibuat guru.Dan melalui soal yang dibuat guru bidang studi masing-masing diharapkan juga mampu untuk memacu semangat belajar siswa kedepannya.

Menurut Ketua Komite MA Nurul Islam Kayangan Nurta,S.PdI mengungkapkan, selain soal ujian midsemester yang dibuat secara langsung oleh guru bidang studi yang bersangkutan,  ada beberapa upaya juga dapat dilakukan untuk peningkatan kinerja guru diantaranya meningkatkan volume kehadiran tatap muka dalam kelas,selalu mengisi daftar hadir, menguasai materi yang disampaikan, selalu membuat seluruh perangkat pembelajaran dan hal lain yang diperlukan sebagai pendukung proses belajar.

“Jika hal itu dilakukan oleh guru, saya yakin peningkatan kinerja masing-masing guru akan maksimal,”katanya. (Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar