Rabu, 12 Oktober 2011

Sambut HUT GB Ke-4, Panitia Gelar Berbagai Lomba

Sesait, -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 4, para pemuda Tukak Bendu yang tergabung dalam kelompok Bajang Generasi Bersatu (GB), gelar  berbagai lomba.

Kegiatan GB yang rutin digelar sekali setahun ini, dimeriahkan dengan beberapa mata lomba, diantaranya Futsal, tennis meja dan catur.

Menurut Ketua Panitia Misyadin,S.Pd, kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT GB yang ke 4 tahun ini, yang acara puncaknya jatuh pada tanggal 27 November 2011 mendatang, dirangkaikan juga dengan peringatan tahun baru Islam 1433 H.

“Kegiatan yang kami gelar pada HUT GB ke 4 tahun ini adalah Futsal,tennis meja dan catur,” katanya.

Dikatakan Misyadin, bahwa untuk kegiatan Futsal diikuti dua Kecamatan (Kayangan - Gangga) dan pada tahun ini jumlah pesertanya ada 48 tim, sedangkan tahun lalu hanya diikuti 32 tim. “Jadi ada  peningkatan kuantitas jika dibandingkan dengan tahun lalu,”kilahnya.

Kegiatan yang banyak menyedot minat generasi muda khususnya kegiatan Futsal ini, pembukaannya telah dibuka secara resmi oleh Pemusungan Sesait, di Lapangan Futsal Tukak Bendu,Senin (08/10/2011).

Dalam sambutannya, Pemusungan Sesait menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok Bajang Generasi Bersatu (GB) Tukak Bendu ini. Karena menurutnya, bahwa kegiatan semacam ini  dinilainya adalah kegiatan yang positif. Disamping itu, ajang seperti ini sangat bagus terus digalakkan, sehingga nantinya akan terjalin silaturrahmi yang kuat antar generasi muda dan terbinanya persatuan dan kesatuan sebagai wadah mempersatukan seluruh generasi muda diwilayah ini.

Dihadapan para tamu undangan yang hadir, Pemusungan Sesait juga berpesan kepada kepada seluruh panitia penyelenggara dan para pemain yang akan berlaga dilapangan agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Ini adalah untuk menyambung silaturrahmi dan untuk persahabatan. Jaga kekompakan dan keamanan, selalu bertindak seportif dalam segala hal serta gunakan aturan yang sudah baku,”katanya.

Kegiatan yang digelar Generasi Bersatu Tukak Bendu ini, juga mendapatkan dukungan dan respon positif dari Ketua kelompok Bajang Patuh (BP) Lokok Sutrang Zaenul Hadi,S.Pd. Menurutnya, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh GB ini adalah kegiatan yang positif, karena melalui kegiatan semacam ini dapat menggugah semangat generasi muda. Apalagi kegiatan ini diikuti oleh 48 tim dan tim paling banyak ambil bagian adalah dari Kecamatan Kayangan.

“Saya melihat semangat generasi muda terhadap Futsal ini sangat tinggi. Buktinya, bahwa setiap ada penyelenggaraan kegiatan serupa, pesertanya pasti membludak,”kata Zaenul.

Ketika ditanya wartawan suarakomunitasnet ini, apakah BP juga dalam penyelenggaraan HUT- nya akan mengadakan kegiatan serupa? Zaenul Hadi mengatakan, juga akan melakukannnya. Namun diakui Zaenul Hadi, bahwa jarak kegiatan yang dilakukan GB dengan HUT Bajang Patuh terlalu dekat. Sehingga tidak memungkinkan pihaknya melakukan kegiatan serupa yang hanya berjarak satu bulan.

“Kalaupun kita (BP) lakukan kegiatan serupa seperti yang dilakukan GB, harus ada jaraknya, minimal 6 bulan. Sehingga limit waktu seperti itu, memungkinkan kita untuk berbuat maksimal,”kilah Zaenul penuh semangat.

Hal senada diungkapkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Tukak Bendu Rahim Arto, bahwa kegiatan yang dilakukan GB ini sangat postif, karena dengan adanya kegiatan semacam ini, akan dapat menggugah semangat generasi muda yang selama ini masih terpendam.

“Semangat generasi muda yang selama ini masih terpendam, akan bangkit untuk ambil bagian dalam kegiatan ini. Buktinya banyak kelompok bajang yang ikut daftar,”katanya.

Dukungan yang serupa juga direspon Kadus Tukak Bendu, Sukarti. Kegiatan yang dilakukan Kelompok Bajang Generasi Bersatu (GB)  Tukak Bendu didukung sepenuhnya. Diakui Sukarti, banyak yang telah dilakukan GB, baik dalam mendukung program Pemerintah maupun program-program kemasyarakatan. Jadi dalam melaksanakan berbagai program, diakui Sukarti bahwa antara Pemerintah dan kelompok Bajang Generasi Bersatu (GB) saling bahu-membahudalam menuntaskannya.

“Harapan saya kepada Panitia Penyelenggara dan seluruh masyarakat bertetangga, agar selama kegiatan ini berlangsung, ciptakan  suasana aman,tertib, sehingga nuansa silaturrahmi persatuan dapat terjalin dengan baik serta hasil akhir dari seluruh rangkaian kegiatan juga akan sukses,”pesannya.

Acara Pembukaan Kegiatan menyambut HUT GB yang ke 4 tahun ini, dihadiri oleh beberapa tokoh, diantaranya sesepuh adat Sesait yang juga anggota DPRD KLU Djekat, Camat Kayangan, Kepala UPTD Dikbudpora, Pemusungan Sesait,  Kadus Tukak Bendu,tokoh masyarakat dan beberapa tokoh pemuda perwakilan dari wilayah Kayangan.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar