Selasa, 18 Oktober 2011

Hujan di Kayangan , Jalan Licin Membawa Maut

Kayangan -- Untuk pertama kalinya wilayah Kecamatan Kayangan diguyur hujan membawa petaka.

Ketika terjadi hujan lebat pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2011, jalan raya menjadi licin. Keadaan ini berakibat  fatal bagi Siti Aminah (13) salah seorang siswa MTs Nurul Islam Kayangan yang melintas di jalan tersebut.

Siti Aminah yang baru pulang dari pasar Sesait untuk membeli sepatu dan tas sekolah, sekitar pukul 17,00 wita, dengan berboncengan dengan temannya Rusmini (14)  warga Sambik Jengkel Desa Selengen Kecamatan Kayangan, ketika melewati perbatasan Sesait-Kayangan, sekitar 50 meter memasuki wilayah Bagek Kembar, sepeda motor Jupiter MX yang ditumpanginya terpeleset dan menabrak sebuah truck pengangkut beras.

Menurut kerabat dekat korban bernama Muhamad Zaen (48), Siti Aminah berada di belakang. Ketika terjadi peristiwa tersebut dia terpental dan masuk ke bawah truck yang secara kebetulan saat itu  sedang melintas dari arah utara hendak ke Santong. Sedangkan Rusmini yang berada didepan tergerus dan tertendes oleh sepeda motornya sejauh 10 m.

Kedua korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan yang intensif. Namun malang bagi  Siti Aminah, setelah tiba di Puskesmas Kayangan tidak bisa ditangani karena  terlalu parah, sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Tanjung.

“Setelah beberapa saat ditangani pihak rumah sakit, nyawa Siti  Aminah tidak tertolong dan sekitar pukul 19,00 wita, Siti Aminah menghembuskan nafas terakhir,” kata M.Zaen sedih.

“Sedangkan Rusmini  tidak terlalu parah dan masih dirawat di Puskesmas Kayangan,” tambahnya.

Selanjutnya jenazah Siti Aminah dibawa pulang dan dimakamkan di pemakaman umum dusun Jelantik, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Selasa (18/10) pukul 15.00 wita.

Menurut Kapolsek Kayangan Komang Sugatha, ketika dikonfirmasi tentang peristiwa tersebut membenarkan. “Berkasnya sudah kita limpahkan ke Polres Lombok Barat untuk proses hukum selanjutnya,” katanya.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar