Minggu, 02 Oktober 2011

Penarikan Mahasiswa KKN Angkatan XIX UNW Mataram

Kayangan,--- Berdasarkan kalender Akademik Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram,  bahwa kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang penempatannya di empat desa diwilayah Kecamatan Kayangan, berlangsung sejak tanggal 18 Agustus 2011 hingga berakhir tanggal 30 September 2011.

Penarikan Mahasiswa KKN angkatan ke XIX sejumlah 75 orang ini,berlangsung di aula Kantor Camat Kayangan,dihadiri oleh Camat Kayangan, UPTD Dikbudpora,KCD Pertanian, Dosen Pembimbing,Kepala Desa Kayangan, Pendua, Dangiang,Gumantar, dan  seluruh Mahasiswa,Jum’at (30/09).

Dalam sambutannya, Camat Kayangan yang diwakili Kasi Pemerintahan Bambang Suralaga, mengucapkan terima kasih atas selesainya  pelaksanaan  KKN dari Mahasiswa UNW Mataram, yang penempatannya di empat desa (Kayangan,Dangiang,Gumantar, Pendua) yang ada diwilayah Kecamatan Kayangan pada tahun ini.

Keberadaan Mahasiswa KKN selama ini, sangat membantu dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di desa ketempatan.Karena banyak hal-hal yang positif yang didapatkan selama mengikuti kegiatan KKN ini.Disamping itu, ilmu yang didapatkan di perguruan tinggi kemudian dapat di praktekkan dilapangan.
”Banyak hal positif yang didapatkan selama mengikuti kegiatan KKN dan silahkan ambil manfaatnya,”kata Bambang.

Pihak Kecamatan mengharapkan agar pada tahun-tahun mendatang dari Perguruan Tinggi bisa menempatkan Mahasiswanya lebih banyak lagi. ”Jika perlu semua desa kebagian, ”harapnya singkat.

Camat Kayangan pada kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa, sebenarnya masih banyak yang harus dilakukan oleh para Mahasiswa di daerahnya. Namun di akuinya, semua itu disebabkan oleh waktu pelaksanaan KKN ini terbatas. Sehingga masih banyak yang belum terselesaikan.”Semua itu butuh waktu,”katanya.

Sementara salah seorang Mahasiswa KKN Nila Indra Lesmana, mengaku bahwa dirinya bersama rekan-rekan Mahasiswa yang lain merasa terkesan dengan sambutan dan dukungan dari masyarakat di lokasi KKN yang masih polos dan masih mengedepankan nuansa adat yang asli. Lebih-lebih lokasi penempatan KKN tersebar di masing-masing desa,sehingga hubungan sosial  dengan masyarakat sekitar lebih akrab.

Selanjutnya, Pengelola Perguruan Tinggi wilayah Kayangan yang mewakili Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram Nurdin,S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan yang telah menerima dan menyambut dengan baik Mahasiswa dari UNW Mataram untuk ber KKN di wilayah ini. Di akhir sambutannya, Nurdin   menarik kembali Mahasiswa KKN angkatan XIX dan selanjutnya dikembalikan ke Perguruan Tinggi, guna menyelesaikan tugas-tugas berikutnya.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar