Kamis, 11 Agustus 2011

Wabup KLU Launching Iqra’ Club Road To School


Wabup KLU H. Najmul Ahyar Launching Iqra’ Club Road To School
KLU,MataramNews - Keberadaan Iqro’ Club Kabupaten Lombok Utara (IC-KLU)  sebuah lembaga dakwah pelajar yang didirikan pada tanggal 15 Mei 2011, merupakan bagian integral dari Iqro’ Club Nasional. Iqro’ Club muncul  karena merasa terpanggil untuk turut mengawal moral pelajar yang kian hari tampak kian jauh dari nilai-nilai luhur bangsa kita, sehingga untuk mencapai tujuan pendidikan nasional seperti yang diamanatkan Undang-Undang agaknya jauh panggang dari api.
IC KLU berupaya berbuat untuk turut mengawal moral pelajar didaerah mulai dengan menyelenggarakan salah satu kegiatannya yakni Iqro’ Club Road to School, yang dimaksudkan untuk lebih cepat mengakrabkan IC-KLU dengan para pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya. Demikian kata Sahlam S.Pd selaku ketua IC KLU kemarin

Dikatakannya, Diawal terbentuknya IC KLU ini bersama  IC Wilayah bersilaturrahmi dengan K.H. Abdul Karim Abdul Ghofur, ketua MUI KLU juga pimpinan Ponpes Nurul Bayan, untuk menyampaikan keberadaan kami sekaligus meminta beliau menjadi pembina IC KLU, Alhamdulillah beliaupun memberikan apresiasi tinggi atas terbentuknya lembaga da’wah ini dan menyatakan bersedia sebagai Pembina lembaga ini.

“Insyaallah melalui lembaga ini akan mempermudahkan kita untuk berda’wah menyentuh generasi muda. Karena selama ini MUI obyek da’wahnya lebih kepada golongan tua,” katanya.

Propgram Iqro’ Club Road to School ini dilaunching oleh wakil bupati KLU, H. Najmul Ahyar, SH. MH pada tanggal 21 Juni 2011 di Lapangan Supersemar Tanjung bersamaan dengan dilaunchingnya gerakan “Kembali ke Khittah Pendidikan” oleh pemerintah KLU.

Segera setelah dilaunching, dengan dukungan dewan pembina IC KLU melaksanakan Road to School pertama di SMAN 1 Gangga pada tanggal 23 Juni 2011 dengan tema “Selamatkan Moral Pelajar dengan Pendidikan Karakter Bangsa”, Road to School kedua di SMAN 1 Tanjung pada tanggal 24 Juli 2011 dengan tema “Bahagia Menyambut Ramadhan”.

Road to School ketiga, bertepatan dengan bulan Romadhon maka IC KLU berupaya bekerja sama dengan pihak Dikbudpora KLU, MUI KLU, Ponpes Nurul Bayan, Dikes KLU, akan menyelenggarakan kegiatan “Ramadhan Super Camp” dari tanggal 20-25 Agustus 2011 bertempat di Ponpes Nurul Bayan yang akan diikuti perwakilan siswa-siswi SMA Negeri se-Lombok Utara, dengan tema “Menjadi Generasi Rabbani yang Cerdas dan Tangguh” dengan harapan setelah mengikuti kegiatan ini mereka menjadi hamba Allah berimtak dan beriptek. (Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar