Selasa, 02 Agustus 2011

Sambut Puasa, Pimpinan Ponpes Nika Beri Santunan

Kayangan, --- Menyambut tibanya bulan suci Ramadhan, Pimpinan Ponpes Nurul Islam Kayangan Ust.Muh.Turmuzi,SH,M.MPd, beri santuan kepada 30 orang anak yatim, Minggu (31/07).
Pemberian santunan ini, menurut pimpinan Yapnika yang juga anggota DPRD KLU ini, dimaksudkan agar anak-anak yatim yang ditinggal oleh orang tuanya, bisa merasakan kebahagiaan dengan tibanya bulan puasa tahun ini.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya,menjelang Ramadhan tiba, banyak aktivitas yang dilakukan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Kayangan, yang berlokasi di Dusun Empak Mayong Desa Kayangan KLU ini.

Pada usianya yang ke 18 tahun ini, banyak hal yang sudah diperbuat untuk kemaslahatan ummat. Diantaranya adalah melakukan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pengajian umum dengan mendatangkan para tuan guru sebagai penceramah, melakukan kerja bhakti diberbagai tempat ibadah, memberikan bea siswa bagi siswa yang tidak mampu, hingga memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ada diwilayah Kayangan.

“Jelang Ramadhan di hari Pertama ini, kami berusaha sekedar berbagi rasa dengan anak-anak yatim yang ditinggal oleh orangtua mereka kea lam baqa’ selamanya. Kami ingin agar mereka juga bisa merasakan bahagia di bulan Ramadhan yang agung dan penuh berkah ini,”ungkap Ust. yang asal Jelantik Loteng dan sudah puluhan tahun menetap di Kayangan ini.

Sementara itu, Kepala MA Nurul Islam yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya merasa terharu dengan kehadiran  dari anak-anak yatim yang sudah tidak ada orang tuanya itu.

“Siapa pun pasti merasakan apa yang kami rasakan, lebih-lebih mereka masih kecil-kecil ketika ditinggal orang tua mereka,”katanya penuh haru.

“Semua anak yatim yang hadir pada saat ini, nantinya akan kita tampung di Panti Asuhan Nurul Mustakim, dimana PA ini adalah merupakan binaan dari Ponpes Nurul Islam Kayangan,”katanya menambahkan.

Menurut A.Jojo tokoh masyarakat Empak Mayong yang peduli terhadap kemaslahatan ummat ini mengatakan bahwa,  anak-anak yatim yang diberikan santunan ini berasal dari berbagi dusun yang ada diwilayah Kecamatan Kayangan. Seperti Desa Sesait dari dusun Tukak Bendu 3 orang,dusun Lokok Sutrang 3 orang, dusun Santong Mulia 5 orang, dari Desa Kayangan yaitu dari dusun Bagek Kembar 1 orang, dusun Empak Mayong 7 orang, dusun Beraringan 5 orang dan dari dusun Dangiang 5 orang.

“Mudah-mudahan anak-anak yatim yang hadir ini bisa juga merasakan bahagia sebagaimana kebahagiaan anak-anak yang masih memiliki orang tua,”katanya haru.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar