Selasa, 02 Agustus 2011

Jelang Puasa Ramadhan dan HUT RI, Camat Kayangan Adakan Gotong Royong


Gotong Royong di lapangan Kayangan
KLU, MataramNews - Secara serentak seluruh pimpinan SKPD tingkat Kecamatan Kayangan, libatkan diri dalam gotong royong missal di lapangan umum Kecamatan Kayangan,Jum’at (29/07/2011). 
Lapangan umum Kecamatan Kayangan yang baru diperluas ini, perlu mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak, terutama Pemerintah Kecamatan dan Desa Kayangan. Namun keberadaan lapangan umum yang terletak sekitar 400 meter kearah selatan Kantor Camat Kayangan yang setiap tahunnya digunakan sebagai tempat diselenggarakannya upacara bendera, memang sudah ada sejak Kecamatan Kayangan terbentuk. Tetapi kondisinya saat masih memprihatinkan dan membutuhkan perhatian semua pihak yang berkepentingan. 
Menurut Camat Kayangan Tresnahadi, bahwa kondisi lapangan umum Kecamatan dan Desa Kayangan ini, perlu diperhatikan. Sebab keberadaan lapangan ini nantinya sangat menentukan keberhasilan dalam pelaksanaan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 66 tanggal 17 Agustus 2011 mendatang. “Kalau kondisinya bagus dan bersih, tentu siapapun yang hadir ditempat ini, saya yakin pasti betah,” ungkapnya.

Dalam gotong royong yang dilaksanakan pagi Jum’at (29/07/2011), melibatkan  para pimpinan SKPD, Anggota Muspika, para Kepala Desa, SPMD, Kepala SMA/MA, KKN Unram, Ka .Kwarran, para PNS lingkup Kantor Camat Kayangan, Paskibra, PPI Purna Paskibra Indonesia Kecamatan Kayangan, dan beberapa perwakilan masyarakat dari seluruh desa yang ada diwilayah Kecamatan Kayangan.

Disamping nantinya digunakan sebagai tempat pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke 66 tanggal 17 agustus 2011 mendatang, juga gotong royong ini dimaksudkan sebagai kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Salah seorang anggota PPI Purna Paskibra Indonesia Kecamatan Kayangan, Mardawadi mengungkapkan, harapannya agar kondisi lapangan umum Kecamatan Kayangan ini lebih bagus dari kondisi saat ini. Kalau sudah begitu, katanya, maka tentunya gerakan dari anggota Paskibra yang latihan setiap hari ditempat itu, akan lebih bagus.

Lanjutnya, dirinya bersama teman-teman sesama anggota PPI Purna KLU, pada latihan Paskibra tingkat Kecamatan kali ini, baru memasuki tahap formasi. “Kami sudah melaksanakan latihan membentuk formasi sudah 4 kali, dan formasi yang kami pakai untuk upacara HUT RI ke 66 tahun ini, menggunakan formasi dua pasukan, yaitu pasukan 17 dan pasukan 9, mudah-mudahan saja formasi yang kami terapkan ini, sempurna,” katanya penuh semangat.

Sementara itu, Kepala Desa Pendua Haerudin yang juga hadir dalam gotong royong tersebut, mengatakan turut mendukung dan merespon positif kegiatan gotong royong yang digelar pihak Kecamatan ini.

Kades yang selalu tampil diberbagai acara yang digelar ditingkat Kecamatan ini, berkeinginan untuk mengajak warganya terutama para pemuda, disamping KKN Unram, untuk berpartisipasi bergotong royong di lapangan umum ini, membersihkan bebatuan yang berserakan dibeberapa bagian disekitar lapangan ini.

Menurut Kepala Desa yang berpenampilan rapi ini, dengan melibatkan seluruh pemuda yang ada di desanya tidak menutup kemungkinan para pemuda turut juga memanfaatkan lapangan ini dimasa mendatang. “Mudah-mudahan niat baik ini, diikuti pula oleh rekan-rekan Kepala Desa yang lain. Mungkin dengan cara begini, kita bisa membantu pemerintah Kecamatan, ”harapnya. (Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar