Kamis, 18 Agustus 2011

Bajang Patuh Lokok Sutrang, Buka Puasa Bersama

Sesait, -- Keluarga Besar Bajang Patuh Lokok Sutrang pada bulan Ramadhan tahun ini, menggelar buka puasa bersama, di Mesjid Baiturrahim,Senin (15/08).

Buka puasa ini berlangsung sederhana dan penuh dengan nuansa kekeluargaan.Pada waktu buka puasa ini, disamping dihadiri seluruh anggota Bajang Patuh, masyarakat dusun setempat, hadir pula Kelompok Bajang dari dusun tetangga Generasi Bersatu (GB)  Tukak Bendu, serta Mahasiswa KKN Unram.

Menurut Ketua Remaja Mesjid Baiturrahim, yang juga Ketua Bajang Patuh Lokok Sutrang Zaenul Hadi, mengatakan bahwa buka puasa yang digelarnya ini adalah untuk mengeratkan hubungan silaturrahmi antar remaja. Disamping itu, yang lebih penting menurutnya adalah niat dan keikhlasan menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Menu yang dihidang saat buka berpuasa pun sangat sederhana. Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di Mesjid Baiturrahim setempat.

“Kita ingin mempererat hubungan silaturrahim antara dua kelompok bajang di dua dusun wilayah utara Desa Sesait ini,”kata Zaenul.

“Dewasa ini, dikalangan generasi muda sering diidentikkan dengan selalu berbuat hura-hura.Oleh karena itu,kita sebagai generasi muda khususnya didua dusun bertetangga ini, perlu melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi dirinya, masyarakat  maupun bagi orang lain,”tambahnya.

Sementara Ketua Bajang Generasi Bersatu (GB) Tukak Bendu Subiadi, mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini perlu terus dilakukan dan kalau bisa tidak hanya pada bulan puasa saja kedua kelompok bajang ini berkumpul.

“Biar diluar bulan puasa bisa juga kita terus jalin silaturrahim seperti ini, agar hubungan kita tetap utuh,”katanya yakin.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar