Jumat, 15 Juli 2011

Sempat Mandeg, Penggarapan Jalan Kembali Normal

Peroyek Jalan menuju lokasi pembangunan PLTMH
KLU,
---- Proses penggarapan jalan menuju lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidrolik (PLTMH), Selelos, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, kini dilanjutkan kembali oleh PT Hutama Karya. Penggarapan yang sebelumnya sempat tertunda  kini kembali berjalan normal.

 Salah seorang karyawan HK yang enggan disebutkan namanya mengatakan, proses pembuatan jalan ke lokasi proyek PLTMH sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu dan saat ini sudah lebih dari separoh jalan hampir rampung digarap.

Menurut Sumarta, ketika dikonfirmasi MataramNews saat istirahat makan siang di Bungalow Lokok Mate beberapa waktu yang lalu, mengatakan, bahwa penggarapan jalan ke lokasi proyek di Selelos tersebut sudah hampir selesai. Ia memperkirakan penggarapan bisa rampung akhir bulan Juli.

“Mudah-mudahan penggarapan selesai sampai bulan Juli ini, sehingga pengerjaan yang lain bisa dilakukan secepatnya,” harapnya. Namun begitu, ia mengharapkan kerjasama dari semua pihak agar proses penggarapan jalan cepat selesai, sehingga tahap selanjutnya bisa dijalankan sesuai target.

Hampir sama dengan Sumarta, Yardi, warga setempat mengungkapkan, proses pembuatan jalan menuju lokasi proyek di Selelos berjalan kembali namun ia menyayangkan masih adanya warga yang belum mengerti maksud baik pemerintah maupun perusahaan.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagian besar masyarakat setempat merasa bersyukur dengan adanya pembangunan jalan di wilayahnya serta menganggapnya sebagai suatu kemajuan, dimana hal tersebut merupakan penerapan langsung pembangunan daerah. “Proses pembagunan proyek PLTMH ini adalah kemajuan bagi Desa Bentek dan Lombok Utara umumnya. Jadi perlu didukung oleh semua elemen masyarakat” pungkasnya.

Sumarta dan Yardi meminta masyarakat setempat agar sepenuh hati mendorong keberlanjutan pembangunan proyek mega raksasa tersebut dengan berperan serta secara aktif saat proses penggarapannya.

Dalam pandangan keduanya, masyarakat meski menampakkan sikap antusiasme setidaknya lewat pemberian keleluasaan pada pihak penggarap. Disamping  itu, animo yang tinggi dari segenap elemen masyarakat penting diperlukan. “Segenap elemen yang ada harus mengantusiasi dan memberi animoitas yang tinggi terhadap proses pembangunan proyek ini,” harap mereka. (DJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar