Rabu, 27 Juli 2011

Hasil Pekan Penimbangan dan Survei PHBS Mengecewakan.

Kayangan,-- Rapat Koordinasi Hasil penimbangan dan survei PHBS kecamatan Kayngan mengecewakan. Kekecewaan  begitu terasa setelah mendengar paparan dan melihat tayangan data dari dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara yang di selenggarakan di Aula Kantor Camat Kayangan selasa 26/7/2011 yang lalu.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan KabupatenLombok Utara, Dr. Benny " Pemerintah cukup inten memperhatikan masalah kemiskinan dan gizi buruk ini,  ditunjukkan dengan besarnya anggaran untukpenganan masalah ini  namun kebanyakan para petugas lapangan tidak begitu komit dalam membina dan mengontrol pendistribusian dan pola konsumsi anak balita. Terkadang anggaran yang dikucurkan pemerintah tidak sampai kepada yang bersangkutan. Hal inilah yang menjadi masalah besar, sehingga masyarakat yang menjadi korban kemiskinan dan kekurangan gizi tidak bisa tertanggulangi. ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggugah semangat semua pihak terutama para petugas kesehatan dalam mengemban tugas selaku pelayan masyarakat untuk melakukan pembenahan agar kedepanya bisa lebih baik, tambahnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Lombok Utara Djohan Syamsu, SH. menaggapi permaalahannya" kita hendaknya super extra untuk memperjuangan seluruh aspek pembangunan  di segala bidang, lebih khusus dibidang ekonomi ( kemiskinan)dan maupun kesehatan ( penanganan Gizi Buruk). Anak-anak usia dini saat ini 20/ 30 tahun kedepan akan menjadi pemimpin. Jika sekarang tidak mendapatkan gizi yang cukup maka perkembangannya tidak normal. Kita tidak ingin meninggallkan generasi yang lemah ( WAU/NUN) katanya.

 Lebih lanjut kata Djohan, Masing-masing telah di kucurkan dana ADD,  dalam menentuan anggaran hendaknya lebih sepesifik  terutama masalah penuntasan kemiskinan dan gizi buruk, Dan kepad SPMD yang bertugas dimasing-masing desa agar bekerja secara maksimal membantu dan menggerakkan masyarakat agar mau giat dalam membangun daerah kita tercinta ini. agar bisa maju dan bersaing dengan daerah lannya. tambahnya.(H.MTQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar