Minggu, 03 Juli 2011

Camat Kayangan Secara Resmi, Lepas Kafilah MTQ

Kayangan, -- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Lombok Utara ke 3 tahun 2011, hari  ini, Sabtu, (02/07) menurut rencana akan dibuka Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH.

Kafilah dari Kecamatan Kayangan, pagi tadi juga telah dilepas Camat Kayangan Tresnahadi, yang berlangsung di aula Kantor Camat Kayangan. Hadir dalam acara tersebut, disamping seluruh peserta, juga dihadiri oleh Pengurus LPTQ tingkat Kecamatan, Offisial,Pelatih Pembina, dan beberapa SKPD.

Dalam amanatnya Tresnahadi berpesan kepada seluruh peserta untuk berjuang sekuat tenaga, baik fikiran maupun kemampuan maksimal yang dimiliki setiap peserta, demi nama baik daerah yang diwakili (Kecamatan Kayangan). Karena para peserta, menurutnya, adalah putra-putri pilihan yang terbaik yang sudah memenuhi persyaratan, karena  melalui seleksi yang ketat yang diadakan oleh Panitia seleksi di tingkat Kecamatan beberapa bulan yang lalu.

“Keluarkan kemampuan yang ada, semaksimal mungkin. Kalau sudah kita lakukan yang demikian, kemudian kita belum beruntung, itu perkara lain, yang penting kita sudah berbuat semampu kita, setelah itu kita serahkan kepada Allah Swt,”harap Tresnahadi.

Yang patut di syukuri oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir, bahwa para peserta yang akan mewakili Kecamatan Kayangan pada MTQ Tingkat Kabupaten Lombok Utara ke 3 tahun 2011 ini, murni putra putri asal Kayangan.
“Ini penting artinya, bahwa kita ingin menunjukkan dan menampilkan potensi-potensi yang dimiliki daerah Kayangan. Sejauh mana kita bisa berbicara ditingkat Kabupaten,”katanya.

Memang ada indikasi penawaran-penawaran dari daerah lain, yang ingin bekerjasama dengan pihak LPTQ Kecamatan Kayangan, untuk bagaimana bisa merekrut tenaga atau calon peserta dari daerah lain untuk mewakili Kecamatan Kayangan pada MTQ Tingkat Kabupaten tahun ini. Tapi, oleh LPTQ tingkat Kecamatan Kayangan tidak menginginkan demikian.Pihak LPTQ ingin menggunakan dan menampilkan putra-putri terbaik asli wilayah Kecamatan Kayangan. 

Menurutnya L.Muhamad Sidik, selaku Ketua LPTQ yang juga Kepala KUA Kecamatan Kayangan, mengatakan bahwa, kalau sampai terjadi seperti itu diwilayah Kayangan, maka menurutnya akan membuat kita mundur sekian langkah kebelakang. Artinya, kapan kita bisa maju kalau setiap tahun kita menggunakan peserta dari daerah lain?
Pada kesempatan itu, Camat Kayangan juga berpesan kepada seluruh Kafilah yang mewakili Kecamatan Kayangan dan  akan berangkat ke Tanjung (Ibukota Kabupaten KLU) sore ini, untuk selalu menjaga stamina, karena menurut Camat, bahwa saat ini sudah mulai perubahan musim.

“Kalau betul-betul kita jaga kesehatan, tentunya semua kegiatan cabang lomba yang akan di lombakan akan bisa diikuti, sesuai denhan bidang keahlian masing-masing,”pesannya.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala/hambatan dalam mengikuti kegiatan ini,”harapnya. 

Khusus kepada offisiel, camat juga berpesan untuk betul-betul melaksanakan tugas sesuai dengan beban tugas yang diberikan.Sedangkan untuk Pelatih Pembina, Camat menitipkan seluruh peserta untuk dibimbing dengan baik, sehingga dapat memunculkan peserta terbaik ditingkat Kabupaten.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar