Kamis, 07 Juli 2011

MOS MA Nurul Islam Kayangan Tekankan Pembelajaran

Kayangan, -- Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun 2011 ini, MA Nurul Islam Kayangan lebih ditekankan pada pembelajaran.
Kepala MA Nurul Islam Kayangan Agus Suparno,S.HI, menekankan kepada pengurus OSIS agar berhati-hati dalam pelaksanaan kegiatan MOS.Hindari hal-hal yang menjurus kepada kekerasan fisik, tetapi hendaknya dalam pelaksanaan kegiatan MOS tersebut lebih ditekankan kearah mendidik. Sehingga nantinya para siswa senior yang tergabung dalam OSIS diharapkan mampu memberikan pembelajaran yang terbaik bagi adik-adik barunya.

“Berikan kesan terbaik dalam kegiatan MOS ini,hindari segala bentuk yang berbau kekerasan. Lakukan kegiatan-kegiatan yang mengandung pendidikan,agar semua yang dilakukan bernilai ibadah,”kata Agus Suparno, dalam pengantarnya dihadapan para siswa baru dalam pembukaan MOS,Rabu,(06/07).

Pada tahun ajaran kali ini, MA Nurul Islam Kayangan, memperoleh siswa baru sejumlah 69 orang siswa, sehingga jumlah siswa seluruhnya berjumlah 193 orang.

Dalam kegiatan orientasi bagi siswa baru disekolah ini, pihak sekolah juga menerapkan berbagai penekanan, diantaranya menanamkan kedisiplinan cara berpakaian agar para siswa baru menjadi terlatih.Disamping itu, melaksanakan kegiatan pembersihan dilingkungan sekolah, melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan,kegiatan LKBB.

Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam MOS siswa baru ini dimaksudkan, untuk lebih mengarahkan kepada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yang mengandung pendidikan.

Dengan kegiatan MOS yang dimulai Selasa (05/07) hingga Sabtu (09/07) mendatang ini, diharapkan adanya keakraban bersama tetap terjaga antar siswa.Dalam MOS ini pula para siswa diberikan bimbingan rohani serta kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, waka bidang kesiswaan Faturrahman Abidin,S.Pd mengatakan bahwa, selama kegiatan MOS di MA Nurul Islam Kayangan hendaknya dihindari kegiatan-kegiatan yang mengarah dan menjurus kearah kekerasan serta selalu dihindari dengan memberikan beban kepada siswa baru.

“Kegiatan seperti itu selalu kita tekankan kepada OSIS agar jangan sampai melakukan hal-hal yang menjurus kearah kekerasan dan jangan sampai terlalu membebani para siswa baru dalam berbagai hal yang memberatkan siswa,”kata Abidin.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite Sekolah Nurta,S.PdI, agar kegiatan MOS yang tiap tahun dilaksanakan oleh setiap sekolah ini, dilaksanakan sesuai dengan kaidah yang telah ditetapkan pihak sekolah.
“Jangan sampai kegiatan MOS bagi siswa baru, khususnya di MA Nurul Islam Kayangan ini, betul-betul dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dalam lingkungan pondok,”kata Nurta.

“Bagi pengurus OSIS yang bertugas dalam pelaksanaan MOS kali ini, agar jangan sampai melakukan hal-hal diluar dari ketentuan, misalnya yang menjurus ke tindak kekerasan fisik. Utamakan pembelajaran yang mengandung pendidikan akhlak,”tambahnya. (Eko).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar