Jumat, 13 Mei 2011

SMAN 1 Kayangan Terapkan Jaringan LAN

 Kayangan, KLU-. SMAN Negeri 1 Kayangan sebagai salah satu sekolah yang  berproyeksi sebagai pusat sumber belajar ( PSB ) terus berbenah diri. Salah satu nya adalah mengadakan bintek tentang  pemamfaatan jaringan Local Area Network ( LAN)  Intra Net sekolah.

Kepala SMAN 1 Kayangan Drs.Moh.  Hakam Yamin dalam sambutannya pada kegiatan bintek tersebut mengatakan   “Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Sekolah harus di ikuti  dengan  kualitas  pendidik. Pendidik yang berkualitas tidak lengkap kalau belum memahami konsep ICT sebagai penunjang pembelajaran. Ungkapnya.

Dalam pelatihan / bintek  kali ini lanjut Hakam  “ kegiatan  ini  merupakan  tindak lanjut dan pemantapan terhadap aplikasi  program  pelatihan-pelatihan yang  telah dilakukan sebelumnya , kegiatan  bintek ini ber tujuan   agar para guru bisa memahami dan memanfaatkan tehnologi intra net  untuk memperlancar proses  kegiatan pembelajaran pada anak-anak,” tambahnya.

Dikatakan   Ahadi salah satu Tutor dalam pelatihan intra net ini menyampaikan dalam persentasinya, “Pembelajaran dengan menggunakan  intra net ini adalah sebagai pembelajaran jaringan, sebagai sarana untuk bertukar inormasi, web server dan web sekolah  dan dengan pembelajaran melaui media ini akan lebih memotivasi para siswa mengikuti kegiatan belajar  ” jelasnya ( Hasanul MTQ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar