Jumat, 15 April 2011

TP PKK Kecamatan Kayangan, Lakukan Pembenahan

Sesait, Lombok Utara
Pengurus TP PKK Kecamatan Kayangan baru-baru ini lakukan pembenahan tufoksi pokja satu hingga pokja empat di aula Kantor Camat Kayangan ( 10/02/2011).

Hadir dalam acara ini, selain dihadiri Ketua Tim PKK Kecamatan Ny.Yusminiati Tresnahadi, juga dihadiri seluruh pengurus PKK tingkat Kecamatan dan  desa.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Kecamatan Kayangan berharap agar masing – masing anggota yang tergabung dalam pokja-pokja bisa menguasai tugas dan fungsinya.Semuanya ini, tentunya akan berdampak positif bagi anggota dalam mengembangkan bakat  serta potensi-potensi yang ada pada diri anggota, dalam peningkatan SDM.

Namun diakuinya, bahwa dalam melakukan pembinaan ke desa-desa terdapat beberapa kendala. ”Kami sudah lakukan pembinaan ke desa, terkait tufoksi masing-masing. Tetapi hasilnya belum maksimal,”urai Ny.Tresnahadi.

Contoh kecil saja, lanjutnya, ”Padahal contoh blanko isian misalnya, sudah kami kirim ke desa, namun masih saja belum mampu untuk menerapkan apa yang menjadi petunjuk atau acuan,”katanya.

”Silahkan TP PKK tingkat Desa (Pokja-Pokja) selalu berkoordinasi dengan kita di tingkat Kecamatan, agar selalu nyambung,”pinta Ny.tresnahadi.

Menurut salah seorang Pengurus PKK Desa Sesait Ani, bahwa dirinya sudah melakukan pembinaan kepada pengurus tingkat bawah, tetapi diakuinya masih saja belum maksimal melakukan sesuai dengan petunjuk yang sudah ada.

”Mungkin ini disebabkan karena seringnya ganti personil yang melakukan pelatihan. Sementara yang ikut pelatihan lain dan yang mengisi juga orang lain. Terang saja tidak nyambung,”urai Ani.

Sedangkan menurut Nyoman Kertaningsih, ”Hal tersebut bisa saja terjadi, petugas yang selalu berubah. Artinya yang ikut pelatihan lain, yang isi blanko orang lain. Hal inilah yang membuat rancu program,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Kecamatan Kayangan Aluh Nursehan menyatakan bahwa, pihak desalah yang berperan aktif melakukan pembinaan terhadap kader-kadernya di tingkat bawah.

Aluh Nursehan juga menyatakan, selain melakukan pembenahan administrasi ditingkat kecamatan, juga dilakukan hal yang sama ditingkat desa.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar