Kamis, 09 Mei 2013

Jelang Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Desa Gumantar Terus Berbenah

Gumantar,(SK),-- Menghadapi lomba desa tingkat Kabupaten Lombok Utara tahun 2013 ini, Desa Gumantar terus melakukan berbagai upaya pembenahan, baik secara administrasi maupun secara visual.

Upaya pembenahan pun melibatkan berbagai SKPD terkait lingkup Kecamatan Kayangan. Upaya-upaya tersebut volumenya terus ditingkatkan.Keterlibatan seluruh SKPD terkait, karena memang data-data pendukung dalam penilaian lomba desa kali ini pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.Dimana pada tahun ini penilaiannya terintegrasi.Terintegrasi dimaksud karena penilaiannya, disamping penilaian khusus lomba desanya, juga yang di nilai dalam lomba desa ini adalah Posyandu dan Program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Dalam mempersiapkan Desa Gumantar mewakili Kecamatan Kayangan dalam lomba desa pada tahun 2013 ini, Camat Kayangan telah membentuk dua tim yang akan melakukan pembinaan.Keanggotaan masing-masing tim ini melibatkan seluruh SKPD lingkup Kecamatan Kayangan, sesuai dengan leading sektor bidang tugas yang menjadi tanggung jawabnya.Dengan demikian, diharapkan dalam memberikan pembinaan nantinya akan lebih terfokus pada bidang tugas masing-masing yang memang menjadi indikator dan kriteria penilaian yang di persyaratkan dalam lomba desa.

Camat Kayangan Tresnahadi selaku Ketua tim satu, dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan agar pembinaan lomba desa khusus Desa Gumantar yang akan mewakili Kecamatan Kayangan dalam lomba desa tahun ini untuk secara kontinyu terus-menerus memfokuskan perhatian dari seluruh anggota tim yang terlibat didalamnya.”Luangkan waktu kita secara rutin untuk Desa Gumantar dalam persiapan menghadapi lomba desa ini,sehingga apa yang menjadi indikator dan kriteria penilaiannya dapat dipenuhi,”harapnya.

Sementara itu,Kepala Desa Gumantar Japarti yang di hubungi wartawan media ini di ruang kerjanya mengatakan, persiapan menghadapi lomba desa tahun ini pihaknya sedang melakukan berbagai pembenahan terkait indikator dan kriteria penilaian sesuai yang di persyaratkan.Menghadapi lomba desa ini Japarti sudah membentuk panitia yang di ketuai oleh Rumedi,S.Pd. Dibawah kendali Rumedi inilah segala persiapan untuk itu sedang dipersiapkan.

Ketika di hubungi melalui ponsel miliknya, Rumedi mengatakan, masalah persiapan menghadapi lomba desa tahun ini, pihaknya telah membagi tugas dengan anggota lainnya. Intinya segala sesuatu yang berhubungan dengan indikator yang dipersyaratkan dalam penilaian, Rumedi mengaku masing-masing sudah ada yang menangani. ”Mudah-mudahan hasil kerja tim ini mampu berbuat maksimal,”harapnya. (Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar