Jumat, 26 April 2013

Bupati KLU Bantu 10 Kelompok Ternak di Kayangan

Sesait,(SK),-- Melalui Dinas P2KKP KLU perhatian Pemerintah terhadap keberadaan kelompok ternak di wilayah Kecamatan Kayangan terus diperkuat dengan menyalurkan dana sebesar 1,6 M.

Bantuan langsung yang diserahkan Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH sebesar 1,6 M tersebut adalah di peruntukkan bagi 10 kelompok ternak yang ada di Kecamatan Kayangan. Penyerahan bantuan ini di pusatkan menjadi satu di kelompok ternak ‘Tetu Tanta Tunak’ Dusun Bat Pawang Desa Sesait Kecamatan Kayangan KLU pekan lalu.

Kepala Dinas P2KKP Kabupaten Lombok Utara Ir.Hermanto dalam pengantarnya mengatakan, bantuan langsung sebesar 1,6 M tersebut diperuntukkan bagi 10 kelompok ternak yang ada di Kecamatan Kayangan. Hermanto berharap agar bantuan yang diberikan Pemda KLU ini dipergunakan sebaik-baiknya agar lebih bermakna dan bermanfaat demi kemashlahatan hidup warga.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemerintah ini agar manfaatkan sebaik-baiknya oleh kelompok penerima dengan mengikuti petunjuk penggunaannya,”tandas Hemanto.

Selanjutnya dikatakan, dua Kecamatan wilayah timur KLU seperti Kecamatan Kayangan dan Kecamatan Bayan adalah Kecamatan yang paling banyak memperoleh bantuan.Populasi ternak di dua kecamatan tersebut 42.717 ekor, sedangkan jumlah keseluruhan ternak di KLU hingga saat ini 76.086 ekor.Dimana jumlah bantuan yang telah di gelontorkan pemerintah sejak tahun 2008 sampai tahun 2013 ini, baik dalam bentuk barang maupun dalam bentuk bansos mencapai 38,8 M lebih.

Bantuan langsung tersebut, selain di bidang ternak, juga ada bantuan untuk kelompok tani ternak seperti untuk pengembangan unggas,pengadaan stimulus kandang, pengadaan ternak sapi (aspirasi DPRD), pengembangan DBHT,pengembangan ternak ayam,pengembangan jalan pertanian, program intensif sapid an pengembangan biogas serta beberapa program lainnya.

Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH dalam sambutannya mengajak kepada semua anggota kelompok ternak yang hadir untuk bersyukur, karena bantuan yang diberikan baik dari Pemerintah Pusat,Provinsi maupun dari Pemerintah KLU sendiri adalah merupakan sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya. Disamping itu, bantuan dimaksud adalah untuk mengurangi angka kemiskinan yang masih cukup tinggi di daerah Tioq Tata Tunaq.

“Bantuan yang diberikan ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan,”tandasnya. (Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar