Kamis, 14 Februari 2013

Bupati KLU Hadiri Pelantikan 15 Orang Anggota Panwaslucam

Tanjung,(SK),-- Sebanyak 15 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) dari lima Kecamatan Se-Kabupaten Lombok Utara, dilantik Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH,Senin (11/02/2013).

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Anggota Panwaslucam yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati KLU tersebut, selain dihadiri Bupati KLU H.Djohan Sjamsu, SH dan Wakil Bupati H. Najmul Akhyar, SH.MH, Kapolres KLU AKBP Ronny Azwawie SH.SIK, juga hadir para Pimpinan SKPD lingkup Pemda KLU, para Camat, Rohaniwan dan undangan lainnya.
Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan yang dilantik Bupati tersebut masing-masing Kecamatan sebanyak 3 orang, sehingga secara keseluruhan berjumlah 15 orang dari lima kecamatan yang ada Kabupaten Lombok Utara.Kelima Kecamatan itu diantaranya Kecamatan Bayan, Kayangan,Gangga, Tanjung dan Pemenang.
Usai pembacaaan Surat Keputusan Panwaslu Kabupaten Lombok Utara, kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Panwaslucam dilakukan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara Andi Nursabandi, S.Sos.
Acara yang digelar dengan penuh suasana kekeluargaan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati KLU H. Djohan Slamsu, SH yang di dampingi Wakil Bupati H. Najmul Akhyar, SH MH bersama para pimpinan SKPD lingkup Pemda KLU serta para tamu undangan lainnya.
Usai pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Panwaslucam tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Pelantikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Lombok Utara Nursabandi, S.Sos
Bupati KLU H. Djohan Sjamsu,SH dalam sambutannya mengatakan, saat ini tahapan pemilu sudah dimulai, jadi segala sesuatu terkait dengan persiapan untuk itu telah dilakukan seperti penyerahan DP4 kepada KPU Kabupaten/Kota secara serentak di seluruh Indonesia. Pelaksanaan Pemilu tahun 2014 mendatang adalah adalah pelaksanaan era Reformasi.Khusus di daerah NTB, Pemilu itu akan di mulai dengan Pemilihan Gubernur NTB tanggal 13 Mei 2013.
Dikatakan, Pemilu tahun 2014 itu adalah pengalaman pertama di KLU. Oleh karenanya Bupati berharap pada PANWASLUCAM yang baru saja dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh berdasarkan pedoman dan aturan yang telah ditetapkan.Bupati Djohan Sjamsu juga berharap dalam pelaksanaannya nanti terdapat adanya sinergitas antar Panitia dan memahami akan tugas masing-masing sehingga dengan demikian pelaksanaan tugas untukj suksesnya pesta demokrasi itu dapat berjalan dengan baik.
Bupati berharap pelaksanaan Pemilu nantinya harus lebih berkuwalitas dari pemilu sebelumnya. Hal ini,sebut Bupati, tergantung dari penyelenggara pemilu yang dilengkapi dengan perangkat pengawasnya.”Saya berharap kepada panwaslucam yang baru saja dilantik, agar bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh serta selalu berpedoman pada aturan yang ada. Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, lakukan pengawasan dari semua tahapan,’’pesan Bupati. (Subhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar