Kamis, 14 Februari 2013

Bupati KLU Berikan Arahan Pada Peserta Diklatpim IV

Tanjung,(SK),-- Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan bagi para pejabat esselon IV (Diklatpim IV) adalah merupakan diklat wajib untuk penjenjangan.Karena ini merupakan suatu ketentuan maka harus dilakuan kan.
Hal tersebut di ungkapkan Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH dalam arahannya di hadapan 40 orang pejabat esselon IV lingkup Pemda KLU yang akan mengikuti Diklatpim IV selama 42 hari terhitung sejak tanggal 13 Februari s/d 28 Maret 2013 mendatang di Balai Diklat Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Di dampingi Sekda KLU Drs H.Suardi,MH, Asisten I Drs Jayadi N,Kabid Pengembangan Pegawai Setda KLU H.Najamudin, Bupati Djohan Sjamsu berharap dengan adanya pendidikan dan pelatihan yang diperuntukkan bagi esselon IV ini adalah harus di ikuti dengan sungguh-sungguh.Karena diklat ini merupakan tingkat penjenjangan karir, maka semuanya harus lulus.
Dikatakan, Diklat yang akan di ikuti 40 pejabat esseloin IV lingkup Pemda KLU ini, disamping menambah wawasan juga akan dapat meningkatkan kemampuan. Memang, kata Bupati, pada setiap ada kegiatan serupa yang menjadi tantangan adalah masalah disiplin.Sehingga dalam hal ini,Bupati minta agar para peserta Diklatpim penjenjangan bagi para pejabat esselon IV dari daerah Tioq Tata Tunaq ini selalu meningkatkan disiplin. Hal ini dikatakan Bupati, karena tingkat kedisiplinan para PNS di daerah ini masih rendah.Untuk itu Bupati minta bagi yang sudah mengikuti diklat ini nantinya agar memberikan contoh.
“Jabatan ini bukan hak dan warisan, tetapi ini merupakan kepercayaan, maka peliharalah dengan sebaik-baiknya sehingga mampu menjalankan tugas sesuai dengan tuufoksinya,”tegas Bupati.
Idealnya jumlah pegawai di daerah ini harus di dukung 4.000 orang, namun hingga saat ini jumlah pegawai di KLU masih dalam kisaran 2.600 orang. Melihat kondisi ini, melaui kesempatan tersebut Bupati berpesan agar para peserta diklatpim IV yang akan menimba ilmu selama 42 hari di Balai Diklat Pertanian Provinsi NTB tersebut agar bersungguh-sungguh belajar dan kuasai semua materi yang di sampaikan oleh para widya iswara, sehingga nantinya bisa menunjang tufoksinya ketika sudah kembali ke SKPD masing-masing. Kedepan Bupati ingin menegakkan disiplin di semua SKPD sesuai dengan PP 53 / 2010, karena saat ini banyak PNS di daerah ini yang tingkat disiplinnya masih rendah.
Sementara Sekda KLU Drs H.Suardi,MH dalam arahannya juga berpesan, agar selalu bersyukur atas nikmat ini, karena dari sekian jumlah pegawai di daerah ini, hanya sebagian yang di tugaskan untuk mengikuti diklat penjenjangan ini.
Sekda mengingatkan, untuk mengikuti kegiatan ini harus tulus dan ikhlas, sehingga apa yang menjadi kewajiban akan terlaksana dengan baik.Selain itu harus memiliki greet,kompetisi dengan sehat dan selalu jaga kekompakan.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar