Selasa, 15 Januari 2013

Telur Ayam Milik Laidi Bat Pawang Sesait, di Penuhi Rajah

Sesait,(SK),-- Masyarakat Bat Pawang Desa Sesait Kecamatan Kayangan KLU, Jum’at (11/01/2013) di kejutkan dengan penemuan 12 butir telur ayam yang di penuhi dengan rajah-rajah.

Menurut Laidi (45) pemilik telur ayam yang dipenuhi rajah-rajah tersebut mengatakan, ayam batang tersebut berasal dari Kelanjuhan Desa Gumantar Kecamatan Kayangan. Ayam itu di belinya pada Amaq Uli Sembilan bulan lalu. ”Ayam ini sudah enam kali bertelur dan baru kali ini terjadi peristiwa langka yang menghebohkan warga Bat Pawang, ”kata Laidi yang biasa di panggil Kaluk ini.

Dikatakan Laidi, sebelumnya memang isterinya Irun (30) pernah bermimpi dibawakan orang tempayan yang berisi penuh dengan beras (tembrasan—bhs Sesait). Empat hari kemudian setelah istrinya mimpi itu, barulah ayam batang miliknya itu bertelur, namun bertelurnya tidak seperti ayam kebanyakan lainnya, melainkan ke 12 telur ayam miliknya itu semuanya penuh dengan rajah-rajah bertuliskan hutuf arab berwarna merah. Terang saja katanya, begitu telur ayamnya tidak seperti keadaan telur ayam biasa lainya bermunculan, membuat warga Bat Pawang dan sekitarnya heboh.

Mendengar berita adanya telur ayam yang di penuhi dengan asma Allah milik Laidi warga Bat Pawang tersebut, sehingga banyaklah warga desa setempat berdatangan dan bahkan warga desa tetangga terdekat seperti Pendua, Kayangan dan Santong pun tidak ketinggalan ingin melihat dari dekat keberadaan telur yang menghebohkan itu.Bahkan ada yang mau membelinya, namun Laidi sang pemilik telur tidak mau menjualnya.Katanya telur-telur tersebut untuk di jadikan bibit, seperti apakah jadinya nanti setelah menetas.”Kita ingin jadikan bibit, karena peristiwa ini tumben terjadi,”katanya.

Menurut salah seorang tokoh muda Bat Pawang Susianto (30) mengatakan, phenomena ini kemungkinan ada maknanya, sehingga perlu kehati-hatian dalam menjalankan kehidupan, terutama jangan sampai dalam hidup ini terlalu glamour, hiduplah sederhana dengan selalu bersyukur kepada Allah Swt. ”Mungkin ini petunjuk dari Yang Maha Kuasa, agar kita selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberian-Nya,”kata Susianto, yang juga di benarkan rekannya Dedi Hartono.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar