Rabu, 30 Januari 2013

Dengan Peringatan Maulid Nabi, Ambalan Penegak MA NW Santong Tingkatkan Semangat Kreativitas

Santong,(SK),-- Ambalan Penegak Syekh Zainuddin Halimatussa’diyah NW Santong menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang pertama,Senin (28/01/2013) lalu.
Sejak di kukuhkan awal Januari 2013 lalu, amabalan ini sudah banyak menorehkan prestasi di bidang eskul ini. Diantaranya juara dua pidato dalam tiga bahasa (Inggris,Indonesia dan Arab) di Lombok Timur,Juara satu Da’i Muda tingkat Kabupaten Lombok Utara,juara dua LKBB,juara dua P3K akhir Desember 2012 lalu.

Kepala MA Albaqiyatussolihat NW Santong R.Sugianto,S.Ag mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung semua kegiatan dari peserta didiknya dalam berbagai bidang, termasuk kegiatan eskul yang telah banyak menorehkan prestasi untuk membawa nama baik sekolah ini.
Dikatakan, para peserta didik yang tergabung dalam ambalan penegak MA NW Santong ini, sangat representative dengan kepedulian di berbagai kegiatan yang dapat mengembangkan kepribadian setiap anggotanya.Selaku Kepala Sekolah R.Sugianto juga mengucapkan terima kasihnya kepada adik-adik yang tergabung dalam ambalan penegak Madrasah Aliyah NW ini atas peran serta dan kepeduliannya mau menggali potensi-potensi yang ada di dalam gerakan Pramuka.Karena menurut alumnus IAIN Mataram 1998 ini bahwa di dalam organisasi Gerakan Pramuka ini banyak sekali mengajarkan pengembangan diri sebagai bekal dalam meniti kehidupan dimasa mendatang dari setiap pemuda harapan bangsa.
Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw untuk yang pertama kali diselenggarakan oleh Ambalan Penegak MA NW Santong ini adalah memang atas inisiatif dan ide dari para peserta didik yang tergabung dalam organisasi gerakan pramuka di bawah pimpinan Pradananya Hamdan Qosim dan wakilnya Muhibudin.
Selaku Pradana sekaligus Ketua pelaksana kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Hamdan Qosim dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang menyedot perhatian para petinggi lembaga ini adalah sebagai salah satu bentuk penyambung silaturrahmi antara pramuka penegak di ambalan ini dengan adik-adik pramuka penggalang dan siaga yang bernaung di bawah asuhan R.Sugianto ini.
Dikatakan, dana yang diperlukan untuk kegiatan ini adalah dari hasil iuran anggota gerakan pramuka ambalan penegak, pasukan penggalang dan perindukan Siaga yang ada di bawah naungan Ponpes Albaqiyatussholihat NW Santong ini.
Sebagai penyampai uraian hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang mengambil tema kita tingkatkan semangat kreatifitas generasi muda dengan berlandaskan ketaqwaan kepada Allah Swt tersebut, Pimpinan Yayasan Albaqiyatussholihat NW Santong Haeruman mengajak semua pihak untuk memperbanyak menyebut nama Allah Swt dan istigfar.Karena dengan memperbanyak Istigfar, maka Allah akan membukakan jalan keluar baginya dari semua kesulitannyandan akan membebaskannya dari segala duka cita dan ia akan memperoleh rizki dari arah yang tidak di sangka-sangka.

Dalam sebuah Hadist dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah Saw bersabda,”Do’a seorang hamba senantiasa di kabulkan selama tidak berdoa untuk keburukan atau memutus hubungan kerabat (silaturrahmi) dan selagi tidak tergesa-gesa” (HR.Muslim).
“Jayalah Pramuka,saya berharap agar adik-adik yang tergabung dalam gerakan Pramuka NW Santong ini tetap menjadi yang terbaik dimanapun tempatnya berada,ikutilah jalan yang baik dan jadilah suri tauladan di masyarakat,”tandas Haruman.(Eko-Rian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar