Rabu, 16 Januari 2013

Bupati KLU Kunjungi 16 Titik Hasil Pembangunan di Kayangan

Kayangan,(SK),-- Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH bersama 14 Kepala SKPD lingkup Setda Kabupaten Lombok Utara melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau 16 titik proyek pembangunan di wilayah Kecamatan Kayangan,Selasa (15/01/2013).
Kunjungan kerja Bupati KLU tersebut di awali dari Dusun Sidutan Desa Kayangan.Di tempat tersebut, Bupati meninjau 30 unit bantuan rumah kumuh, yang merupakan program APBD II tahun 2011 sebanyak 10 unit dan tahun 2012 sejumlah 20 unit.Usai meninjau ditempat ini,Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Pendua.

Di Desa Pendua,Bupati meninjau jalan Sesait-Pendua. Ditempat ini, Bupati menilai hasil pengerjaannya kurang maksimal, disana-sini kondisinya bergelombang dan bahkan ada yang sudah hancur, tinggal bebatuan dan pasir serta kerikil saja. Melihat kondisi jalan ini,Bupati langsung memerintahkan Kadis PU KLU untuk melakukan langkah-langkah agar jangan memberikan lagi rekanan yang cara kerjanya asal-asalan alias tidak beres.”Jika perlu di blacklist saja,”tegas Bupati.

Terkait dengan kondisi jalan ini, Kepala Desa Pendua Haerudin dihadapan Bupati mengaku pernah menyetop rekanan yang mengerjakan jalan itu karena tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan. Haerudin mengatakan, jalan dan jembatan yang menghubungkan Desa Sesait dengan Desa Pendua itu adalah satu paket. Ketika jembatan itu dibongkar sudah agak lama, baru kemudian materialnya menyusul. “Inipun prosesnya agak lama,”kata Kades Pendua yang berpenampilan rapi ini,dengan menambahkan sangat menyayangkan sikap rekanan yang bertanggung jawab terhadap pengerjaan proyek tersebut, sangat lamban.
Hal serupa juga terjadi pada pengaspalan jalan Lembah Berora – Salut, yang seharusnya panjang jalan yang mesti di aspal adalah 3 km, namun oleh pihak rekanan mengerjakannya hingga 2 km. Jadi tinggal 1 km lagi yang harus di selesaikan oleh pihak kontraktor yang bertanggung jawab dalam pengerjaan ini. Melihat kondisi jalan ini, Bupati KLU meminta kepada Kadis PU KLU agar segera memanggil pihak rekanan yang bertanggung jawab dalam pengerjaan jalan tersebut.Bupati mengingatkan kepada Kadis PU, agar semua rekanan yang pekerjaannya belum tuntas dan tidak bagus hasilnya supaya di blcklist saja dan di alihkan ke orang lain.”Kalau tidak bisa mengerjakan pekerjaannya hingga tuntas, jangan diberikan pekerjaan lagi dan ini merupakan catatan kita,”kata Bupati, sambil mengingatkan kepada Kadis PU agar ketika nanti ada kegiatan PNPM supaya diarahkan saja ke gorong-gorong sedangkan jalannya nanti Pemda yang menangani.

Setelah meninjau jalan Lembah Berora- Salut, perjalanan pun dilanjutkan untuk melihat beberapa hasil kegiatan pembangunan, diantaranya kelompok ikan air tawar Salut, pengembangan tanaman holtikultura di Tampes, MCK Selengen, pembangunan Pavling blok di Desa Adat Gumantar, peralatan penyulingan minyak cengkeh di Santong, rabat jalan PNPM di Santong Asli,Mesin Las di Santong,pembuatan kerepek pisang di Santong,rehab dan RKB di SD 2 Santong,rumah Kompos di Desa Sesait dan SPAM IKK Kayangan.

Camat Kayangan Tresnahadi mengatakan, kunjungan kerja Bupati KLU ini bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi keseluruhan program pembangunan yang sudah di gelontorkan pada tahun 2012.”Keseluruhan hasil program pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2012 itu, Bupati menilai bahwa pada intinya cukup berhasil, hanya saja pengerjaan jalan Sesait – Pendua dan Lembah Berora – Salut pengerjaannya belum maksimal,”katanya.

Untuk itu, Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH pada kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat bersatu padu mendukung pemerintahan yang sekarang ini dan pelihara keamanan dan ketertiban agar KLU ini tetap aman.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar