Rabu, 16 Januari 2013

Bupati KLU Ajak Warga Salut Bersinergi Bangun Daerah

Kayangan,(SK),-- Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH bersama para pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Lombok Utara melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kayangan,Selasa (15/01/2013) dalam rangka melihat dari dekat hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan selama tahun 2012.

Dalam kunjungan kerja Bupati KLU ke Kecamatan Kayangan ini adalah merupakan hari yang ke 4 setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja yang sama di Kecamatan Pemenang, Tanjung dan Gangga.Banyak temuan-temuan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Dinas PU KLU bekerja sama dengan pihak rekanan yang belum menunjukkan keseriusan dalam bekerja. Buktinya, ketika Bupati meninjau jalan Sesait-Pendua dan jalan Lembah Berora-Salut, terdapat kerusakan-kerusakan, bergelombang dan tonjolan di sana-sini dan bahkan baru di lalui kendaraan sekali saja, jalannya sudah rusak.

Kepala Desa Pendua Haerudin mengatakan, pengaspalan jalan Sesait-Pendua ini pihaknya pernah menyetop rekanan selaku yang bertanggung jawab dalam pengerjaan, karena tidak sesuai dengan harapan.”Bayangkan saja, malamnya di aspal,paginya sudah rusak kembali, ”kata Haerudin polos di hadapan Bupati.

Kejadian yang sama pula ketika Bupati meninjau jalan Lembah Berora-Salut.Ini lebih parah lagi.Oleh rekanan dalam kontrak sepakat untuk mengerjakan pengaspalan sepanjang 3 km pada tahun 2012 lalu, namun hingga memasuki tahun anggaran baru di tahun 2013 ini, pihak rekanan baru menyelesaikan 2 km dan tersisa 1 km yang belum diselesaikan.Ini menunjukkan pihak rekanan tidak serius menangani sebuah proyek yang di percayakan Pemda KLU dalam pengerjaannya.Sehingga Bupati H.Djohan Sjamsu,SH memerintahkan kepada Kadis PU H.Irman,ST untuk memanggil rekanan yang bertanggung jawab untuk itu. ”Jika tidak mampu bekerja, alihkan kepada orang lain saja dan jangan berikan lagi pekerjaan serupa pada tahun berikutnya,”pesan Bupati.

Dalam kunjungan kerja tersebut,Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH mengunjungi Kelompok Ikan Air Tawar Montong Singgan Desa Salut. Di hadapan anggota kelompok tani ikan air tawar tersebut, Bupati Djohan Sjamsu mengajak untuk bersinergi membangun daerah dan selalu bersyukur kepada Allah Swt atas karunia yang telah di berikan.

”Ini merupakan wujud syukur kita dengan bekerja sungguh-sungguh dalam membangun daerah dan membangun diri kita dalam rangka meningkatkan amaliah dalam membangun daerah kita ini,”tandas Bupati.
Pemerintah Daerah KLU pada tahun 2012 lalu telah banyak mengeluarkan anggaran yang telah diberikan kepada masyarakat.Jadi perlu di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Kalau masyarakat tidak mampu mengelola dengan baik, tentu seberapapun jumlah dana yang diterima tidak akan ada artinya,”ujar Bupati.

Acara panen raya ikan lele di Kelompok Tani Ingin Maju Montong Singgan Desa Salut Kecamatan Kayangan tersebut, boleh dibilang sangat luar biasa.Tidak biasanya Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH yang di dampingi seluruh pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Lombok Utara pada acara tersebut terselip berbau politik.

Selaku Bupati KLU yang sekaligus juga sebagai Ketua Partai Demokrat KLU,H.Djohan Sjamsu,SH secara terbuka dan berterus terang meminta kepada masyarakat Desa Salut untuk mendukung kembali Dr TGH M.Zainul Majdi,MA sebagai Gubernur NTB periode 2013-2018.Ajakan Bupati ini disambut baik oleh warga masyarakat Desa Salut.”Banyak keberhasilan yang di torehkan oleh TGB selama memimpin NTB ini.Jadi harus kita dukung kembali beliau,”ajak Djohan.

Pada moment kunjungan kerjanya kali ini, Djohan Sjamsu juga mengutarakan pengalamannya selama memimpin KLU dari sejak terbentuknya hingga saat ini. Dikatakannya, sejak awal kepemimpinannya sebagai Bupati terpilih Kabupaten Lombok Utara yang pertama ini, cukup berat, tetapi karena dukungan seluruh elemen masyarakat, akhirnya kondisi KLU hingga saat ini menjadi lebih baik.

Begitu pula yang di hadapi Gubernur NTB yang akrab di disapa TGB ini, perjuangannya juga sungguh berat. Sebelum memulai kepemimpinannya lima tahun lalu, kondisi daerah NTB sangat terpuruk,tetapi berkat kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat,TGB mampu memimpin NTB kearah yang jauh lebih baik, sehingga berbagai program pembangunan telah berhasil diselesaikan.

Melihat keberhasilan TGB selama memimpin NTB lima tahun terakhir ini, Bupati KLU yang juga Ketua DPC Demokrat KLU ini mengajak seluruh warga masyarakat daerah Tioq Tata Tunaq ini untuk mendukung kembali pencalonan TGB pada Pemilu Gubernur yang di gelar KPU tanggal 13 Mei 2013 mendatang.”Pada Pemilu ulang nanti, mari kita sama-sama memilih kembali TGB,”ajaknya yang disambut tepuk tangan oleh warga masyarakat yang hadir.

Pengurus dan anggota Kelompok Tani Ingin Maju Montong Singgan Desa Salut saat kunjungan Bupati KLU tersebut, di gunakan momen yang tepat untuk panen perdana ikan lele milik mereka, yang awalnya tidak ada yang percaya bahwa di daerah pegunungan seperti di Salut itu bisa di sulap menjadi lokasi membudidayakan ikan lele.”Ini merupakan keajaiban kedua setelah Nabi Nuh.as,”puji Kartono salah seorang anggota Kelompok Tani Ingin Maju Montong Singgan.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar