Kamis, 27 Desember 2012

Siswa SDN 3 Sukadana, Juara I Dai Muda Tingkat KLU

Sukadana, (SK),-- Rabiatun, siswi kelas V SDN 3 Sukadana keluar sebagai juara I pada audisi da'i muda tingkat Kabupaten Lombok Utara. Audisi yang digelar sejak 16-21 Desember tersebut diikuti oleh 28 siswa.
 
Nurgedewati, S.Pd, guru pembimbingnya mengatakan, perisiapan menghadapi audisi da'i muda KLU ini dilakukan bersama orang tua Rabiatun. Selain itu, pihak UPTD Dikbudpora Kecamatan Bayan terus memberi motivasi dan bimbingan khusus. 

Sementara Rabiatun yang ditemui dirumahnya di Dusun Teluk desa Sukadana mengaku rutin belajar setiap hari. Berkat ketekunannya, putri pasangan pasangan H.Hasan Basri (Alm) dengan Mardiah, keluar sebagai juara. Prestasi lainnya yang pernah dirah adalah juara I lomba pembayun adat Bayan tingkat KLU tahun 2012.

Rabiatun yang memiliki cita-cita menjadi guru agama ini, disamping mendalami bidang pengetahuan agama Islam sejak dini, juga mendalami bidang IPA. Dan ketika di tanya akan melanjutkan sekolah kemana jika tamat SD 3 Sukadana nantinya? Rabiatun dengan tegas mengatakan akan melanjutkan ke Ponpes Nurul Bayan, karena ketiga saudaranya alumni Ponpes tersebut.Sehingga dirinya pun akan meneruskan jejak kakak-kakaknya.

”Barang siapa menginginkan kebahagiaan di dunia, di akherat dan keduanya, tentu harus dengan ilmu,”katanya dengan lantang ketika dirinya tampil menyampaikan taushiyahnya dengan judul ’Jihad Ilmu’ di hadapan Wakil Bupati KLU H.Najmul Akhyar,SH.MH,Ketua FKSPP/MUI KLU TGH.Abdul Karim,Ketua Lembaga Insan Cemerlang KLU Ust.H.Hambali,S.Pd.M.Pd, TGH.Sukarman Azhar Ali, para undangan dan ratusan siswa-siswi SD/MI,SMP/MTs dan SMA/MA.

Sebagai Dai muda, lanjutnya, dirinya siap menyinari daerah Tioq Tata Tunaq ini dengan cahaya dari timur (Bayan).”Mudah-mudahan saya bisa memberikan ilmu dan mengabdi kepada Kabupaten Lombok Utara ini", pungkasnya.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar