Jumat, 23 November 2012

Mesjid Nurul Huda Telaga Maluku Telan Anggaran Rp. 2,4 M

Rempek,(SK),-- Pembangunan Mesjid Nurul Huda Telaga Maluku Desa Rempek Kecamatan Gangga,dilakukan Gubernur NTB Dr TGH Zainul Majdi MA awal November 2012 lalu.

Pembangunan Mesjid yang menelan biaya 2,4 M rupiah yang bersumber dari dana swadaya murni masyarakat Telaga Maluku Desa Rempek ini, diawali peletakan batu pertamanya oleh Gubernur NTB Dr TGH Zainul Majdi MA, kemudian diikuti Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH dan Ketua DPRD KLU Mariadi,S.Ag.

Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Nurul Huda Telaga Maluku Suryadi Narmanto melaporkan bahwa, pembangunan Mesjid Nurul Huda dengan luas 19x20 m ini menelan anggaran biaya swadaya murni masyarakat Telaga Maluku dan ditambah dari dana pentalangan dari Pemda KLU yang semuanya berjumlah Rp. 2,4 M.Namun, katanya, dari jumlah dana sebesar itu, untuk realisasinya dibagi menjadi 3 tahap dan untuk tahap pertama pada saat peletakan batu pertama ini, dananya baru realisasi sebesar Rp. 253.330.000.

“Mudah-mudahan dalam pembangunan Mesjid Nurul Huda Dusun Telaga Maluku Desa Rempek Kecamatan Gangga KLU ini mendapatkan barokah dan bermanfaat bagi kemaslahatan ummat,”harap Ketua Panitia Pembangunan Suryadi Narmanto yang juga Kadus Telaga Maluku ini.

Dikatakan, untuk mendapatkan tanah sebagai lokasi dibangunnya Mesjid Nurul Huda Telaga Maluku ini, prosesnya sangat panjang. Dimana untuk mendapatkan legalitas penggunaan tanah seluas 33 are ini sebagai lkasi dibangunnya Mesjid Nurul Huda ini, oleh Panitia Pembangunan bekerja sama dengan Pemda KLU berupaya sekuat tenaga mendapatkannya pada Dinas PU Provinsi Nusa Tenggara Barat.

”Inilah bentuk kerja keras kami dengan dibantu Pemda KLU yang akhirnya tanah yang kami butuhkan itu berhasil kami peroleh, sehingga pada hari ini Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr TGH Zainul Majdi MA mohon berkenan meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Nurul Huda ini,”kata Suryadi penuh semangat.

Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH dalam pengantarnya mengatakan, pembangunan di KLU ini sudah banyak yang telah dilakukannya.Tidak terkecuali yang masuk di wilayah Rempek ini, bahwa saat ini sedang di bangun Bendungan Rempek yang natinya diperuntukkan untuk mengairi areal pertanian hingga ke wilayah Dusun Luk Desa Sambik Bangkol, yang masih dalam wilayah Kecamatan Gangga.

Dikatakan Bupati bahwa, lokasi pembangunan Bendungan Rempek ini terletak di Dusun Rempek yang jaraknya sekitar 4 km dari lokasi Pembangunan Mesjid Nurul Huda Telaga Maluku yang menjadi ibukota Desa Rempek ini.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr TGH Zainul Majdi MA dalam taushiyahnya sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Nurul Huda Telaga Maluku Desa Rempek ini, dihadapan para tamu undangan dan masyarakat Desa Rempek mengingatkan, sekarang ini masyarakat giat bangun mesjid, tapi perlu juga di pikirkan bagaimana memakmurkannya.

Di dunia, katanya,disamping membangun tempat ibadah dalam rangka menjaga keseimbangan kehidupan dunia-akherat, juga salah satunya yaitu dengan membangun Mesjid. Sedangkan hubungan dengan manusia, harus bersyukur,tidak mudah terprovokasi dengan issu yang menyesatkan yang belum tentu benar.Hal ini perlu di uji kebenarannya. Kemudian tidak perlu menyibukkan diri dengan mencari-cari kesalahan orang lain.

Oleh karenanya, melalui kesempatan itu Gubernur NTB Dr TGH Zainul Majdi MA berpesan kepada seluruh warga KLU agar selalu menjaga kekompakan untuk mewujudkan pembangunan di daerah ini.Sebab menurut Gubernur, jika tidak kompak maka tentu tidak bisa sukses.

Diakhir sambutannya, Gubernur NTB Dr TGH Zainul Majdi mengatakan, pembangunan Mesjid ini nantinya akan menjadi etalase Islam sebagai agama rahmatan lil alamin di daerah yang terkenal dengan semboyan Tioq Tata Tunaq ini. Pembangunan mesjid ini juga tidak hanya sebagai simbolik belaka. Tetapi harus di fungsikan sebagai salah satu rumah besar bersama bagi umat Islam sebagai sarana tempat ibadah. (Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar