Selasa, 27 November 2012

Kadus diberikan insentif pendataan E-KTP

Kayangan,(SK)---, Sebanyak 95 orang kadus sekecamatan kayangan menerima insentif atas perasan keringat dan jerih payah mereka melakukan pendataan pada tahun 2011 lalu. Insentif yang mereka terima terhitung untuk tiga bulan masa kerjanya masing-masing sebesar Rp. 110.000/Bulan x 3 Bulan= Rp. 330.000 di potong PPh sebesar Rp.16.000. Setelah dipotong pajak, insentif bersih yang mereka terima adalah Rp. 314.000. Mereka secara bergiliran menanda tangani Kwitansi (SPJ) di Aula Kantor Camat Kayangan Kabubapten Lombok Utara kamis 22/11/2012 kemarin.

Prihal pembagian insentif bagi para kadus ini, Kabid pengelolaan data dan dokumen kependudukan Dinas kependudukan Kabupaten Lombok Utara Suparlan, S.IP mengatakan, Para kadus atau petugas yang melakukan pendataan ditingkat dusun ini pada awalnya tidak dianggarkan untuk penghonoran mereka dalam APBD tahun 2012 ini. “Yang dianggarkan hanya petugas ditingkat desa dan Kecamatan saja” katanya

“Namun karena begitu berat dan ruetnya pengisian data tersebut, dan sangat membutuhkan ketelatenan. Maka kami berupaya dengan mengajukan permohonan agar honor atau insentif bagi mereka di anggarkan dalam APBD perubahan tahun 2012 ini”

Dan Alhamdulillah katanya memuji, ternyata upaya yang dilakukan oleh pihaknya tidak sia-sia dan langsung mendapatkan respon dari pihak pemerintah Kabupten Lombok Utara “Walaupun hanya sekedarnya, inilah kontribusi yang dapat kami berikan kepada para kadus ini’,katanya disela-sela kesibukannya membagikan honor para mereka. 

Sementara itu, para kadus sangat bersyukur dengan senang hati mereka menerima insentifrnya. Karena memang dari sebelumnya mereka tidak pernah dijanjikan akan mendapatkan insentif, namun tiba-tiba mereka diberikan seperti ini kan asyik. “Alhamdulillah tidak disangka-sangka diberikan insentif seperti ini. Ada buat bayar transport dan belanja anak sekolah” kata H.Kamarudin Kadus Pansor Daya. ( MTQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar