Selasa, 27 November 2012

Dikpora dan Dikes KLU Kerja Sama Dalam Program BIAS

Gumantar (SK)--, Murid Sekolah Dasar (SD) sekabupaten Lombok Utara diberikan Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).Salah satu sekolah yang mendapatkan program ini adalah SDN 5 Gumantar Kecamatan Kayangan. Para murid diberikan imunisasi dengan cara disuntikan dibagian bokong dan lengan oleh para petugas kesehatan dari puskemas Kayangan. 

Dikonfirmasi, Ketua tim petugas Kesehatan Puskesmas Kayangan Mulyanim mengatakan “ Kegiatan ini adalah program dinas pendidikan pemuda dan olah raga dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para murid khusus kelas awal yaitu kelas 1,2 dan 3 agar tetap terjaga kesehatannya dan kebal dari berbagai serangan penyakit”

“Program ini diturunkan pemerintah dengan harapan semoga Kabupaten Lombok Utara ini dapat sedikit demi sedikit meningkat dari segi pendidikan dan kesehatannya. Karena pendidikan dan kesehatan merupakan barometer yang paling utama dalam peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM),katanya.

Selain itu juga yang menjadi factor peningkatan IPM adalah Ekonomi. Ketiganya tidak dapat dipisahkan karena jika kesehatan rendah maka tingkat intelektualitas juga rendah jika tidak segera dilakukan tindakan solutif maka akan member pengaruh juga terhadap perkembangan ekonomi .

“Hal inilah yang menjadi perhatian semua pihak baik pemerintah maupun Masyarakat, Program Bias ini perlu diberikan apresiasi yang tinggi kepada dikpora dan Dinas Kesehatan KLU ini” (MTQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar