Selasa, 23 Oktober 2012

Bertarung Merebutkan Posisi Ketua Panitia Pilkades Gumantar

Gumantar, (SK),---  Gema gemuruh Pesta demokrasi pemilihan kepala desa gumntar sudah mulai ditabuh. Yang ditandai dengan telah dibentuknya ketua panitia pemilihan kepala desa oleh BPD Senin 22/1o 2012 kemarin.
Lima kandidat calon ketua panitia bertarung memperebutkan posisi ketua panitia yang direkomendasikan oleh 12 dusun Sedesa Gumantar. Lima kandidat tersebut adalah, Nasrudin, dan Remedi, S.Pd. mewakili tokoh masyarakat Bagian Atas. Munawir, Dan Pajar A.Ma. mewakili tokoh masyarakat bagian tengah, Budi mewakili tokoh masyarakat bagian bawah.

Rapat yang dipimpin oleh ketua BPD BAsri, berlangsung alot pasalnya, ketua panitia menawarkan system pemilihan dengan, Aklamasi, kesepakatan, dan Voting. Namun pada kenyataannya Peria berjenggot tipis ini mengajak peserta rapat ini dengan mengedepankan aklamasi, dan kesepakatan dan sebisa mungkin menghindari voting. Katanya.

Terlalu banyak waktu yang terbuang tak kunjung mencapai kesepakatan. Al akhir Voting yang semestinya dihindaripun dilakukan.

Perdasarkan pantauan Wartawan SK ini. 35 peserta rapat dalam pembentukan panitia ini memberikan hak pilihnya kepada kelima kandidat calon ketua. Secara otomatis perolehan suara terbanyak menjadi ketua dan urutan kedua menjadi sekretaris dan urutan ketiga menjadi Bendahara. Dalam Voting ini Nasrudin memperoleh suara terbanyak 15 Suara dari Jumlah Peserta Rapat. Budi memperoleh 10 suara dan Remedi, S.Pd 5 Suara.

Berdasarkan hasil voting ini maka sudah dipastikan Mantan DPR KLU ini menjadi Ketua Panitia PILKADES, Budi sekretaris dan Remedi, S.Pd. sebagai bendahara. ( MTQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar